Bawaslu Nganjuk Ultimatum Pelaku Politik Uang di Hari Tenang

Bawaslu, KPU, dan jajaran Forkopimda Nganjuk di Atas Panggung Apel Akbar Pengawasan Pemilu, Ahad 14 April 2019 (ist)

Ahad 14 April 2019
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Memasuki masa tenang pemilu serentak 2019, Bawaslu Kabupaten Nganjuk bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk menggelar apel akbar patroli pengawasan anti politik uang pada pemilu 2019, Minggu 14 April 2019, di lapangan GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Nganjuk.

Apel sebagai wujud tanggung jawab Bawaslu dalam mengawasi dan menegakan keadilan Pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Aziz bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam masa tenang, tugas Bawaslu lebih berat, karena masa tenang adalah titik yang paling krusial dalam pelaksanaan Pemilu serentak.

Pasalnya, pada masa tenang ini rentan digunakan untuk melaksanakan politik uang, baik oleh tim sukses maupun peserta Pemilu, dan politik uang ini sangat mengganggu dan mengacam perkembangan demokrasi di negeri ini.

Bawaslu memberi peringatan kepada semua yang terlibat dalam pemilu untuk tidak nekat melakukan politik uang. Karena ada sanksi hukum yang tegas dan berat sebagai konsekuensinya.

Pelepasan balon ke udara dalam apel akbar, sebagai  kesepakatan semua pihak dalam mengawasi pemilu 17 April 2019 di Kabupaten Nganjuk (ist)

“Mulai hari ini hingga hari tenang sampai 16 April besok, adalah melakukan patrol pengawasan keliling, untuk menunjukkan bahwa kami Bawaslu sedang melakukan pengawasan. Sehingga harapan kita pelaku-pelaku money politik tidak melakukan money politik karena ada pengawasan," ungkap Abdul Aziz.

Dalam apel akbar tersebut, hadir antara lain Kapolres Nganjuk Dewa Nanta Wiranta, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kavaleri Joko Wibowo Kasat Pol PP Abdul Wakid, Kajari Nganjuk, Kepala Pengadilan Nganjuk, Ketua DPRD, Santoso dan seluruh pengawas pemilu di kelurahan maupun pengawas pemilu desa serta KPPS dan Panwas kecamatan seluruh Kabupaten Nganjuk.
Usai menggelar apel akbar, para Forkomimda bersama naik panggung dan menyampaikan pesan kepada pada peserta upacara, agar benar – benar mengawasi pelaksanaan pemilu di Kabupaten Nganjuk dengan baik.

Selanjutnya, mereka bersama-sama melakukan pelepasan balon ke udara, sebagai simbolisasi kesepakatan menolak politik uang dalam Pemilu 2019.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname