Polisi Tangkap Dua Pelaku Mutilasi Guru, Potongan Kepala Ditemukan

Proses evakuasi potongan kepala korban yang berhasil ditemukan oleh polisi, di wilayah Kabupaten Kediri (foto : Humas Polda Jatim)

Jumat 12 April 2019
by Panji Lanang S

matakamera, Kediri - Polisi akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan disertai mutilasi terhadap Budi Hartanto, 28 tahun, guru honorer asal Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, pada Jumat 12 April 2019 mengatakan, dua orang itu adalah AJ dan AP.

AP tertangkap di Jakarta, dan saat ini diamankan di Polda Metro Jaya. Sedangkan AJ di tangkap di Kediri pada Kamis malam 11 April 2019.

Sejak awal, kata Barung, polisi telah mengidentifikasikan bahwa pelaku pembunuhan tersebut tak dilakukan oleh satu orang. Melainkan dua orang.

Dua orang tersebut, kata Barung, adalah teman dekat korban. Bahkan ia mengatakan para pelaku dan Budi Hartanto terlibat hubungan asmara.

Tak hanya itu, potongan tubuh yakni kepala korban yang selama ini dikabarkan hilang, juga telah berhasil ditemukan polisi. Diketahui kepala itu ditemukan dalam kondisi terkubur, di wilayah Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Kepala itu kemudian telah dipastikan milik korban, setelah tim melakukan identifikasi melalui kecocokan darah, dengan potongan tubuh Budi Hartanto yang sebelumnya ditemukan di tempat yang berbeda.

Potongan tubuh lain tersebut adalah bagian tubuh korban yang pada ditemukan di dalam koper di tepi sungai lahar, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar, pada 3 April 2019 lalu.

Temuan ini disebut Barung sesuai dengan pernyataan awalnya, bahwa wilayah Kediri adalah tempat eksekusi dan pembunuhan, sedangkan Blitar te.mpat pembuangannya saja untuk menghilangkan jejak.

Kendati demikian, polisi hingga kini masih belum bisa menemukan senjata yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya. Barung menyebut, polisi masih terus melakukan pencarian.

Polisi akan terus mendalami apa motif pembunuhan disertai mutilasi tersebut. Pihaknya masih menunggu tibanya tersangka AJ dan AP di Mapolda Jatim.

Sebelumnya, Warga Blitar digegerkan dengan temuan mayat di dalam koper di tepi sungai lahar, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar, pada 3 April 2019.

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System