Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Dimulai, Polisi Perketat Pengamanan

Personil gabungan polri dan TNI melakukan apel pengamanan, sesaat sebelum mengawal pergeseran logistik dari GOR Bung Karno menuju Gedung KPU Nganjuk, Senin 29 April 2019 (ist)

Senin 29 April 2019
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Setelah menyelesaikan rekapitulasi suara pilpres dan pileg di tingkat kecamatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk kini siap melaksanakan Pleno Terbuka rekapitulasi suara di tingkat kabupaten.

Ketua KPU Nganjuk Yudha Harnanto mengatakan, pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 di Kabupaten Nganjuk dilaksanakan pada Selasa 30 april 2019, sampai rabu 1 Mei 2019.

Rekapitulasi digelar di Kantor KPU Nganjuk, Jalan Widas, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk, mulai pukul 08.00 pagi.

Sebagai langkah persiapannya, logistik pemilu teruma king box yang berisi hasil rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, dipindahkan dari gudang penyimpanan di di GOR Bung Karno Nganjuk, menuju Kantor KPU Nganjuk, pada Senin 29 April 2019.

Proses pemindahannya mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI bersenjata. Hal ini untuk memastikan logistik pemilu dalam keadaan aman sampai selesainya proses rekapitulasi.

Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Bambang Sutikno mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan dan pengawalan super ketat sejak pergeseran logistik dari GOR Bung Karno menuju Kantor KPU Nganjuk, sampai selesainya seluruh proses rekapitulasi.

"Kami siagakan anggota bersenjata lengkap, di-back up personil dari TNI juga, untuk mengamankan jalannya rekapitulasi sampai selesai," ujar Bambang.

Dia memberi ancaman keras, bagi siapa saja pihak yang berniat mengacaukan jalannya proses rekapitulasi suara pemilu, akan langsung diberi tindakan tegas di tempat. Bahkan, jika dinilai perlu akan dilakukan tindakan tembak di tempat.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname