Di Nganjuk, Pemudik Bisa Masuk ke 'Markas' Transformers

Rombongan Forkopimda Kabupaten Nganjuk saat mengunjungi 'markas' Transformers, di pos Minthil Wilangan, Jumat 31 Mei 2019 (ist)

Jumat 31 Mei 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Satlantas Polres Nganjuk berupaya memberikan pengamanan dan pelayanan maksimal, selama Operasi Ketupat Semeru 2019.

Salah satunya, dengan mendirikan pos-pos pengamanan di sepanjang jalur yang dilalui pemudik.

Di kawasan Jalan Raya Surabaya-Solo, Desa Awar-Awar, Kecamatan Wilangan, atau biasa disebut pos Minthil, ada pos pelayanan mudik yang didesain layaknya markas Autobot, pasukan robot luar angkasa di film box office Transformers.

Tak hanya interior dan eksterior-nya yang dipenuhi tema Transformers, pos ini juga dilengkapi dengan petugas berkostum Bumblebee, salah satu karakter ikonik dalam film Hollywood tersebut.

Pemudik yang melintasi Pos Minthil, baik dari arah Solo maupun Surabaya, bisa singgah ke markas Autobot ini sewaktu-waktu, sambil beristirahat dan berfoto bersama Bumblebee.

Tampak depan posyan yang didirikan Satlantas Polres Nganjuk, berhiaskan tema karakter truk Optimus Prime, salah satu tokoh dalam film Transformers (ist)

Pos unik ini juga sudah dikunjungi oleh rombongan Forkopimda Nganjuk, pada Jumat siang 31 Mei 2019, antara lain Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat dan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Kunjungan rombongan Forkopimda tersebut juga untuk melihat perkembangan terkini situasi lalu-lintas, menjelang hari raya Idul Fitri.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP AM Ridho Ariefianto melalui Kanit Dikyasa Ipda Herry Buntoro mengungkapkan, jalur arteri mulai dipadati pemudik sejak H-6 Lebaran. Jika biasanya jumlah kendaraan yang melintas selama enam jam hanya sekitar 3.000 unit, sampai Kamis 30 Mei 2019 sudah lebih dari dua kali lipatnya.

Namun demikian, Herry memastikan lalu lintas di sepanjang jalur arteri nasional masih lancar. “Beroperasinya tol bisa mengurangi jumlah kendaraan yang melintas di jalan arteri,” terangnya.

Sebelumnya, Kasatlantas AKP AM Rido juga membeberkan titik-titik rawan macet di Kabupaten Nganjuk, antara lain di perlintasan KA Mintil di Kecamatan Wilangan, lalu di perempatan Bagor, perempatan lampu merah Kertosono, dan simpang Mengkreng.

Di setiap titik rawan kemacetan itu, satlantas telah mendirikan pos pengamanan. Sehingga, personel gabungan bisa memantau kondisinya setiap saat.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname