Pesona Rahmasari, Gadis Cantik asal Belantara Kalimantan yang Terbiasa Hidup Sederhana

Kalimantan
Foto-foto Rahmasari, si gadis sederhana asal Kalimantan, yang diunggah fotografer Donny Sophandi, 2 Maret 2016
matakamera.net – Baru-baru ini, ribuan orang di media sosial ramai membicarakan sosok gadis cantik bernama Rahmasari, yang disebut-sebut berasal dari sebuah dusun kecil di dekat hutan belantara, di Kabupaten Hulu Sungai Dalam, Kalimantan Selatan. Rupanya, kehebohan itu bermula dari postingan foto-foto yang diunggah oleh seorang fotografer bernama Donny Sophandi, dalam akun pribadinya di media sosial Facebook, tanggal 2 Maret 2016.
Kurang dari 24 jam sejak ditampilkan, foto si gadis dusun hasil karya Donny Sophandi yang berbentuk kolase itu langsung menarik lebih dari 500 komentar dan ratusan share, dan telah dijangkau oleh ribuan pengguna Facebook. Total ada lima foto yang ditampilkan Donny dalam satu bingkai. Pada baris atas, tampak dua foto yang menggambarkan sosok anak gadis kecil usia SD, sedang duduk bersama beberapa teman sebayanya di teras rumah pedesaan di Kalimantan.
Sedangkan di baris bawah, Donny menampilkan tiga seri foto gadis yang sama, dan telah beranjak dewasa. Dengan paras cantik dengan kulit yang putih bersih, si gadis tampak sedang melakukan kegiatan layaknya memasak secara tradisional menggunakan kayu bakar, dengan latar belakang seorang pria desa berbalut kain sarung. Suasananya tampak begitu sederhana dan kental dengan budaya tradisional pedalaman Kalimantan. Apalagi, saat itu si gadis berambut hitam lurus sebahu itu tidak beralas kaki, dan hanya mengenakan kaos ungu dan celana pendek hitam. 
gadis
potongan foto lain yang diunggah Donny Sophandi, yang menampilkan sosok Rahmasari 10 tahun lalu, saat masih kelas 3 SD
Donny si fotografer lalu memberi judul yang cukup menarik di samping postingan fotonya, yang berbunyi : “GADIS BELANTARA MENUJU IBUKOTA”.  Berikutnya, Donny juga menulis keterangan yang cukup panjang di bawahnya terkait riwayat si gadis cantik di dalam foto tersebut.
“Namanya Rahmasari, foto atas saya abadikan pada tahun 2006 ... di depan rumahnya di Dusun Hujung, Haratai 2, Kecamatan Loksado (Kabupaten Hulu Sungai Dalam, Kalimantan Selatan, red). Saat itu Rahma baru duduk di kelas 3 SD. Foto bawah saya abadikan pada 27 Februari 2016, saat Rahma liburan kuliah persis di depan rumahnya 10 thn lalu,” tulisnya di samping postingan foto-foto tersebut.
Berikutnya, Donny juga menulis bahwa Rahmasari yang kini sudah dewasa sedang merantau dan menuntut ilmu perkuliahan di Jakarta. Hanya saja, meskipun saat ini Rahmasari bergelut dengan gemerlap kota metropolitan dan pertumbuhan modernisasi yang tak terbendung, dia tetap mau dan terbiasa menjadi seorang gadis dusun saat mudik ke kampung halaman. “Gadis yang masih memelihara adat istiadat, serta budaya yg diturunkan orang tuanya, yaitu KESEDERHANAAN,” tulis Donny.(ab)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System