Gus Ipul dan Hajriyanto Saling Sindir di Rakornas Lazismu

2
suasana pembukaan Rakornas Lazismu yang dihadiri oleh Gus Ipul dan Hajriyanto, 8 April 2016
matakamera, Surabaya - Penyelenggaraan Rakornas Lazismu yang diselenggarakan di Hotel The Sun Sidoarjo, Jawa Timur pada 8 April 2016, seolah menjadi forum saling sindir di antara tokoh muda dua ormas besar di negeri ini.
Dalam forum tersebut Gus Ipul, panggilan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur didapuk memberikan sambutan mewakili Gubernur Soekarwo. Pemilik nama lengkap Syaifullah Yusuf mengucapkan salam hormat kepada jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bergelar profesor, sambil sempat menyelipkan kelakar khas jawatimuran, "Saya ini juga Propesor (pakai P), tapi maksudnya, Protolan Pemuda Anshor," seloroh mantan menteri PDT di Era presiden Abdurrahman Wahid ini. Karuan saja forum yang dihadiri pengurus Lazismu  dari seluruh Indonesia langsung cair dan hidup, karena seluruh hadirin bisa tertawa lepas dengan goyanan Gus Ipul.
Berikutnya saat peresmian pemukulan gong, Hajriyanto Tohari, tokoh muda Muhammadiyah gantian coba menggoda Gus Ipul. "Gus ditabuh ( gendang penanda peresmian) ping 9 (maksudnya logo 9 bintang milik NU) oleh 11 oleh 13 yo oleh...(angka 11 dan 13 merujuk tim formatur di Muhammdiyah) " kata Hajrianto yang kini menjabat ketua PP Muhammadiyah itu
Begitulah gambaran suasana kelakar guyonan penuh keakraban kedua tokoh muda dari dua ormas besar negeri ini, yang sejak lama telah akrab saat sama sama di DPR-RI.
Berikutnya Hajriyanto kembali melancarkan sindiran saat memberikan sambutan. Politisi Golkar ini  menyebut, Gus Ipul adalah tokoh muda yang sudah kenyang dan habis banyak makan partai. "Kalaulo tidak salah, dulu di senayan dengan saya, di DPR RI, pernah memakai seragam PDIP, PPP dan terakhir PKB" ujar pria asal Jateng ini. Sindiran itu lantas disambut tepuk tangan dan sorak sorai hadirin yang memadati Ballroom The Sun Hotel
Bisa ditebak, ketika giliran sang Wagub dapat kesempatan memberikan sambutan, dia langsung membalas sindiran Hajriyanto. "Pak Hajriyanto ini tokoh Muhammadiyah muda yag sakti. Partainya sakti ! Lhawong partai yang sudah pecah jadi Hanura, Gerindra dan Nasdem, tapi masih saja tetap  dapat suara dan eksis. Benar-benar sakti partainya Pak Tohari ini ,"lontar Gus Ipul lagi-lagi disambut tawa dan tepuk tangan.
Untuk diketahui, Rakornas Lazismu Nasional di Sidoarjo yang dihadiri Gus Ipul dan Hajriyanto, ketua Umum PP Muhammadiyah, tokoh masyarakat dan muspida setempat itu diselenggarakan sejak 7 - 9 April 2016 (ro/ab)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System