Dua Kader KNPI Bakal Berebut Kursi Gubernur Papua Barat

barat
Muhammad Rifai Darus (dua dari kiri) saat acara rapat koordinasi KNPI Jawa Timur
matakamera.net - Menjelang Pilkada Papua Barat 2017, belakangan ini sudah mulai bermunculan sejumlah nama yang dikabarkan siap untuk berlaga. Dua di antaranya yang merupakan putra daerah Papua, ternyata sama-sama berada di bawah naungan organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), bahkan menjadi fungsionaris di jenjang kepengurusan pusat. Siapa saja mereka?
Yang pertama adalah Muhammad Rifai Darus. Dia saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Menurut informasi yang dihimpun tim redaksi matakamera.net, pria yang akrab disapa MRD ini punya kans cukup besar memenangi pertarungan untuk merebut kursi Gubernur Papua Barat, periode 2017-2022. Selain dianggap memiliki jaringan kuat di kalangan pemuda, MRD disebut-sebut juga telah mengantongi dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "MRD adalah kader partai, bisa dipastikan akan menggunakan partainya sebagai kendaraan politik untuk Papua Barat, " kata sumber matakamera.net, di kalangan internal DPP Partai Demokrat.
Terkait hal itu, MRD pun mengamini. Bahkan, dia saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu (9/4) mengaku juga telah mendaftarkan diri di sekretariat pendaftaran bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Papua Barat dari partai politik berlogo mercy tersebut."Alhamdulillah jam 13.30 (WIT), saya Muhammad Rifai Darus telah mendaftarkan diri dalam bursa Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, di sekretariat pendaftaran Balon Gubernur/wakil Gubernur Papua Barat," ujar mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini.
Pria penghobi buah durian ini mengatakan, bahwa demi kesejahteraan masyarakat Papua Barat, dia akan meminta ketua Umum PD turun tangan langsung memenangkan kursi gubernur di provinsi tersebut."Ya beliau akan all out  turun gunung," ujar MRD.
Sedangkan tokoh pemuda KNPI kedua yang juga akan menjadi pesaing MRD, adalah ketua KNPI Papua Barat Hermus Indouw. Pria asli Manokwari ini disebut-sebut akan menggunakan kendaraan Partai Golkar sebagai sebagai tiket mengikuti Pilkada Papua Barat 2017. Kabarnya, Hermus juga akan menggandeng tokoh Golkar Ali Mohtar Ngabalin sebagai calon pendampingnya. "Memang ada rencana mengusung (Hermus-Ngabalin, Red). Namun Golkar juga masih terus berkomunikasi dengan parpol lain untuk menjaring sebanyak mungkin kandidat potensial dan berkualitas," ujar salah seorang kader Golkar Papua Barat yang enggan di sebut namanya.(ro/ab)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System