Cegah Kecelakaan, Belasan Sopir Bus Jalani Tes Urine di Jombang

jombang
Tes urine dilakukan untuk memastikan kondisi sopir bus AKAP dalam kondisi fit selama musim mudik Lebaran ini. (matakamera/ist)
Kamis 22 Juni 2017 |
by Rifa'i Abror

matakamera Jombang - Satreskoba Polres Jombang beserta tim gabungan dari unsur Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, melakukan tes urine bagi puluhan sopir bus, yang mengangkut para pemudik lebaran.

Tes urine berlangsun di area Terminal Kepuhsari,  Kepuh Kembeng, Peterongan Jombang, Kamis 22 Juni 2017.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Hasran mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan tes urine dilakukan secara selektif. “Prioritas untuk para pengemudi Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) dalam rangka Operasi Ramadniya Semeru 2017,” katanya.

Tes urine dimaksudkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para penumpang yang mudik lebaran. Dikhawatirkan jika ada sopir bus yang teridentifikasi narkoba atau minuman keras, akan memicu terjadinya kecelakaan.

 “Setelah melakukan tes kepada pengemudi bus selama dua jam lebih, petugas tak menemukan penggunaan zat narkotikparaa oleh sopir” ujar AKP Hasran.

Lebih lanjut Hasran menjelaskan, pemeriksaan kesehatan sopir bus dilakukan oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. “Dari hasil pemeriksaan 14 orang pengemudi AKAP, dinyatakan sehat dan bebas dari narkoba serta layak untuk mengemudi,” pungkasnya. (abr/ab/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System