Karnaval 17-an, Siswi TK Bercadar dan Bawa Replika Senpi Bikin Heboh Warganet

Facebook Ahmad Zainullah

Sabtu 18 Agustus 2018
by Panji LS

matakamera, Probolinggo - Salah satu peserta karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI di Probolinggo bikin heboh warganet. Pasalnya, pawai kostum yang dilakukan salah satu TK di Probolinggo ini mengenakan kostum pakaian serba hitam dan juga cadar. Ditambah lagi, mereka juga dilengkapi dengan replika senjata api.

Kehebohan bermula dari unggahan akun Facebook dengan nama Ahmad Zainullah pada Sabtu 18 Agustus 2018. Pada kirimannya, Ahmad Zainullah mengunggah sebuah foto dan video yang menggambarkan suasana pawai. Ia juga mengunggah screenshot salah satu kiriman warganet lain yang memperlihatkan gambar seorang gadis cilik berpose mengenakan kostum hitam-hitam.

Menurut caption di salah satu kiriman Ahmad Zainullah, diduga siswa-siswi ini berasal dari TK Kartika Kodim 0820 Probolinggo yang sedang mengikuti karvanal memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI pada Jumat 17 Agustus 2018.

Dalam kirimannya, Ahmad Zainullah mengungkapkan perasaannya terhadap pawai kostum itu.

"Karnaval TK d Kota Probolinggo, tapi pakaiannya kok seperti ini, membawa senjata lagi, Bukankah ini seperti menanamkan jiwa kekerasan? Mereka masih anak2 loh?

Ada yg tau ini dari TK mana? Klarifikasi dong"


Kiriman Ahmad pun direspon oleh warganet yang juga tidak setuju terhadap pawai itu. Seperti yang ditulis akun Adim Abdullah. "Kok ala teroris?" tulisnya dalam kolom komentar. Ada pula yang menulis "Ungkap segera tuh" oleh akun R Sohib Labni.

Sementara itu, penemuan ini sudah ditangani pihak Kepolisian. Menurut keterangan Kapolres Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, pawai tersebut memang benar terjadi di Probolinggo.

Penyelidikan sementara menyebutkan, ada unsur ketidaksengajaan dan spontanitas dalam pemilihan kostum oleh pihak sekolah. Kostum memanfaatkan properti bekas yang sudah tersedia di sekolah demi menghemat biaya.

(ds/ab/2018)





Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System