Letkol Kav Joko Wibowo Resmi Jabat Komandan Kodim 0810/Nganjuk

joko wibowo
Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo (kanan) menerima tongkat komando yang diserahkan oleh Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Masduki, Jumat 19 Oktober 2018 (ist)

Sabtu 20 Oktober 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk berganti setelah dua tahun terakhir dipegang oleh Letkol Arh Sri Rusyono.

Tongkat komando Kodim 0810/Nganjuk kini dipegang oleh Letkol Kavaleri (Kav) Joko Wibowo. Dia Perwira TNI ini sebelumnya menjabat Pabandya Watpers Spersdam V/Brawijaya.

Adapun Letkol Arh Sri Rusyono kini menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-2/Karbak TNI Spabad 5 Bhakti/TNi Sterad.

Upacara serah terima tongkat komando Kodim 0810/Nganjuk dari Letkol Arh Sri Rusyono kepada Letkol  Kav Joko Wibowo sudah dilaksanakan pada Jumat 19 Oktober 2018, di aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Madiun. Serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki.

Acara kemudian dilanjutkan pisah sambut, yang digelar di Makodim 0810/Nganjuk pada Sabtu pagi 20 Oktober 2018, disambung dengan perpisahan bersama forkompimda di Pendopo Pemkab Nganjuk Sabtu malam 20 Oktober 2018.

Danrem 081 mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan menjadi cerminan kehidupan organisasi yang sehat.

Kepada Letkol Kav Joko Wibowo, Danrem menyampaikan selamat atas jabatan baru sebagai Dandim Nganjuk. Dia berharap Joko Wibowo bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh dedikasi.

"Saya meminta teruskan dan lanjutkan hal baik yang telah dibangun oleh Dandim lama guna mendukung tugas pokok," jelas dia.

Letkol Arh Sri Rusyono mengatakan masyarakat Nganjuk saat ini semakin dewasa dalam menyikapi berbagai masalah. Dia menuturkan sejak menjabat sebagai Dandim Nganjuk selama 1 Tahun 10 Bulan.

"Dari angka tingkat konflik, kalau kita bicara dari kacamata keamanan, itu ada penurunan bahkan terakhir zero ya. Ini harapan kita ke depan semakin bagus," jelas dia.

Sementara Joko Wibowo menuturkan akan melanjutkan program dan kegiatan yang ditinggalkan dandim lama. Dia justru meminta masukan dari masyarakat untuk menjaga kondusivitas wilayah Nganjuk.

"Saya mohon doanya dari masyarakat dan seluruh instansi untuk memberikan masukan dan bimbingan masukan dan bimbingan agar tercipta Nganjuk yang kondusif, tenteram, damai, sejahtera," jelas Joko Wibowo.

(ds/ab/2018)


Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname