Jelang Dilantik Jadi Gubernur Jatim, Khofifah Masih Semangat Kampanyekan Jokowi


Senin 11 Februari 2019
Edited by Panji LS

matakamera, Lampung Tengah - Presiden Jokowi dijadwalkan melantik Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur di Istana Negara, Rabu 13 Februari 2019.

Meski kurang 2 hari lagi, Khofifah masih tetap semangat untuk mengkampanyekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomer urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin melalui Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) di Lapangan Sepak Bola, Desa Sukajadi, Lampung Tengah, Senin 11 Februari 2019.

Dalam orasinya di hadapan ribuan kyai dan santri se Propinsi Lampung, Khofifah mengungkapkan bahwa keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia harus dilanjutkan.

"Selama kepemimpinan pak Jokowi, Lampung akhirnya memiliki jalan tol. Tidak hanya itu. Freeport dari saham 9 persen, sekarang sudah 51,2 persen. Jadi sudah selayaknya kita mendukung Jokowi-K.H. Maa’ruf Amin dalam Pilpres 2019, ” ungkapnya

Di hadapan wartawan, Khofifah mengutarakan bahwa JKSN merupakan organ relawan yang nantinya akan melapisi relawan pendukung pemenangan Jokowi-Maruf Amin yang sudah ada di Lampung.

Banyak relawan Pak Jokowi di Lampung yang sudah melakukan kegiatan strategis. Saya harap nantinya saling berkoordinasi dan saling melengkapi. Jadi konsolidasi yang saling melapisi," katanya.

Menurut dia, JKSN tidak hanya di Indonesia. Tetapi, juga ada di Hongkong, Taiwan dan juga Malaysia.

"Para pimpinan NU disana ingin diadakan deklarasi JKSN. Sudah kita lakukan. Ini kemarin saya koordinasi dengan pak Arinal Djunaidi bahwa ada silaturahmi yang harus dilakukan untuk saling melapisi," kata Khofifah.

Sementara itu dalam pengarahannya, Gubenur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi mengungkapkan kekagumannya kepada Khofifah. "Salut saya sama ibu Khofifah, tinggal 2 hari lagi dilantik jadi Gubernur Jatim masih sempat-sempatnya berkunjung ke Lampung untuk deklarasi dukungan buat Pak Jokowi bersama warga NU se Lampung," ungkapnya.

Tak panjang lebar, Arinal menjelaskan kenapa warga Lampung perlu mendukung dan memilih Jokowi - Maruf Amin. Antara lainnya karena Jokowi dianggap telah menjadikan Lampung sebagai salah satu propinsi strategis di Indonesia.

"Pak Jokowi tidak hanya membangunkan jalan tol terpanjang se Indonesia di Lampung, tapi pak Jokowi juga telah menitipkan ke saya agar Lampung harua tetap menjaga kedaulatan pangan dan menjadi lumbung pangan bagi Indonesia," jelas Arinal.

Pihaknya menargetkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin memperoleh suara 70 persen di Propinsi Lampung.

"Target kita menang 70 persen. Posisi kita saat ini pasangan Jokowi - Maruf Amin terbaik se Sumatera. Sumatera sudah baik, tapi Lampung yang terbaik," jelasnya.

Arinal menambahkan, banyaknya relawan Jokowi - Maruf Amin akan memudahkan untuk memenangkan paslon nomor urut 01 tersebut.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya JKSN ini. Tanamkan ya bahwa apa yang kita kerjakan ini untuk kepentingan bangsa. Jangan sampai berkumpul hanya untuk menyebarkan hoax tanpa mengendepankan kepentingan bangsa," tambahnya.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System