Desa Klagen Rejoso Terendam Banjir

Kondisi jalanan kampung yang terendam banjir di Desa Klagen, Sabtu malam 16 Maret 2019 (ist)

Ahad 17 Maret 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Jalan kampung dan area persawahan warga di Desa klagen, Kec. Rejoso, Kabupaten Nganjuk diterjang banjir Sabtu malam 16 Maret 2019. Kejadian ini akibat hujan deras di wilayah hulu sungsi Semantok, di Desa Tritik dan Desa Bendoasri, sehingga menyebabkan aliran sungai di hilir meluap hingga keluar tanggul.

Ketinggian air banjir ini antara 30-50 centimeter.

Danramil Rejoso Kapten Infanteri Yatno mengatakan, air luapan sungai mulai merendam jalan-jalan di Desa klagen Sekitar pukul 19.00 WIB.

Warga berusaha membendung air dengan menyumpal pintu rumah menggunakan karung berisi pasir. Tujuannya, agar air banjir tidak masuk ke dalam rumah. Sementara benda-benda berharga dipindah ke tempat yang lebih tinggi.

Kapten Yatno menerangkan bahwa seringnya sungai meluap saat hujan diakibatkan resapan Air di pegunungan sudah berkurang, hal tersebut dikarenakan hutan di wilayah Rejoso banyak yang gundul karena pembalakan liar dan pembukaan lahan.


(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Google Update Algoritma Florida adalah yang penting di awal tahun 2000-an. Dinamakan demikian karena perubahan algoritme bertepatan dengan konferensi SEO Pubcon Florida.

    Ada banyak Backlink mujarab di CepatSEO karena pusatnya JASA BACKLINK termurah

    We are a creative Digital Media Agency with experienced team. We provide digital Marketing services, Seo Dominasi, Web Development services, Mobile App Development Services and Branding.

    ReplyDelete

Comments System