Kapolres Nganjuk Bagikan Bansos ke Ratusan Ojol dan Opang Tangguh

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto saat memasangkan masker kepada salah satu perwakilan opang, di Kantor Satlantas Polres Nganjuk, Sabtu 4 Juli 2020

Sabtu 4 Juli 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Banyak inovasi yang dilakukan Polres Nganjuk, dalam menyambut penerapan new normal. Yang terbaru, mengumpulkan ratusan driver ojek online dan ojek pangkalan, di halaman kantor Satlantas Polres Nganjuk pada Sabtu pagi 4 Juli 2020.

Para driver tersebut menerima bantuan paket sembako dan juga mendapatkan sosialisasi agar menjadi “Pengemudi Tangguh” menuju tatanan kehidupan baru (new normal life) yang akan segera diberlakukan.

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, didampingi oleh Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Kajari Nganjuk Firmansyah Subhan, dan Kasatlantas AKP Marita Dyah Anggraini, memberikan pengarahan dan imbauan kepada para tukang ojek tersebut agar bisa menjadi pengemudi yang Tangguh.

“Pengemudi tangguh adalah pengemudi yang disiplin serta taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, terutama disiplin memakai masker,” ujar Handono.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan COVID-19 di Jawa Timur yang kian meningkat termasuk di Kabupaten Nganjuk, maka berdampak sangat luas terhadap perekonomian masyarakat Nganjuk. Salah satunya para tukang ojek yang begitu merasakan dampaknya.

Bersama gugus tugas, sosialisasi serentak dilaksanakan tak hanya di Kabupaten Nganjuk saja namun menyeluruh di wilayah Jawa Timur.

Bekolaborasi dan bersinergi dengan berbagai fihak itulah jalan yang di tempuh Polres Nganjuk untuk menekan penyebaran COVID-19 di Nganjuk. Lalu yang menjadi target dan sasaran Polres Nganjuk kali ini adalah para tukang ojek.

“Kami sengaja mengundang anda semua untuk memberi sosialisasi bahwa Vaksin dari COVID -19 ini belum di temukan, saya berpesan kepada ojek online dan ojek pangkalan mari kita disiplin memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan , inilah cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran COVID -19,” tegas Kapolres.

Para pengemudi roda dua itu selain disiplin terhadap diri sendiri juga di minta Kapolres untuk disiplin terhadap penumpang yang mereka antarkan.

“Kalau ada penumpang yang tidak memakai masker tolong di tegor, diingatkan agar semua aman. Bapak tidak tertular dan penumpangnya juga aman, jadi saling menjaga,” pesan Handono Subiakto.

Setelah mendengarkan pengarahan dari Kapolres, mereka kemudian satu persatu mendapatkan bansos berupa paket sembako, masker dan hand sanitizer. Lalu semua ojol dan ojek pangkalan itu di berangkatkan dari kantor Satlantas oleh Forpimda menuju tempat mereka bekerja masing – masing.

Salah seorang Ojol yang hadir dalam giat tersebut mengaku sangat bersyukur atas bantuan Polres Nganjuk.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian dari Polres Nganjuk kepada kami para tukang ojek, bantuan sembako ini sangat berarti di tengah kondisi penumpang sedang sepi, kami akan memenuhi himbauan pak Kapolres untuk selalu disiplin memakai masker baik saya maupun penumpang saya,” ujar Efendi.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System