Tabrakan Maut KA Kahuripan vs Truk di Nganjuk, Sopir Terlempar 25 Meter

Badan truk hancur nyaris tak berbentuk, usai dihantam KA Kahuripan di perlintasan KA Desa Selorejo, Bagor, Rabu 9 September 2020

Rabu 9 September 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Insiden tabrakan melibatkan kereta api (KA) Kahuripan jurusan Blitar-Bandung, dan kendaraan dump truck bermuatan tanah uruk, terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, di Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Rabu siang 9 September 2020.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera, peristiwanya terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sopir truk nopol S 9346 HH bernama Imam Ashadi, 30 tahun, dilaporkan langsung tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggraini, saat penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, truk awalnya melaju dari arah selatan ke utara. Lalu, melewati perlintasan KA sebidang di lokasi kejadian.

Diduga karena kurang waspada, pada saat di perlintasan KA, truk nyelonong saja padahal KA Kahuripan sedang melaju kencang dari arah barat, sementara jaraknya sudah dekat.

Truk seketika hancur dihantam badan besi KA Kahuripan. Sopirnya pun bernasib sama.

“Untuk sopir truk meninggal dunia di lokasi. Korban terlempar dari truk sekitar 25 meter,” kata AKP Marita.

Peristiwa tabrakan tersebut mengagetkan warga dan pengguna jalan di sekitar lokasi. Mereka langsung berkerumun di lokasi kejadian, hingga polisi dan petugas terkait tiba di lokasi.

Sampai pukul 14.00 WIB, proses evakuasi badan truk yang hancur lebur masih berlangsung. Sementara jenazah Imam Ashari sopir truk dievakuasi ke RSUD Nganjuk.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System