Rapat BPD di Kota Batu Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Suasana Rapat BPD Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, yang menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat, Jumat malam 23 Oktober 2020/Panji-matakamera.net
Jumat 23 Oktober 2020

matakamera, Kota Batu - Kegiatan rapat atau pertemuan tatap muka di masa pandemi Covid-19 sering tak bisa dihindari. Meskipun, dalam pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti pada rapat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, di kantor desa setempat, Jumat malam 23 Oktober 2020.

Dari sisi jumlah peserta yang hadir, telah memenuhi aturan pembatasan maksimal 30 orang. Rapat diikuti oleh sembilan orang, sesuai dengan jumlah Anggota BPD Pesanggrahan.

Selain itu, sepanjang rapat berjalan, setiap peserta diwajibkan memakai masker. Prosedur menjaga jarak antar anggota juga dilakukan, sehingga mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Rosihan, Ketua BPD Pesanggrahan menyebut setiap kali menggelar rapat, seperti halnya malam ini, pihaknya memang selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal serupa diyakininya juga dilakukan oleh BPD dan pemdes lain di Kota Batu.

"Meskipun di tengah pandemi, kita tetap harus menunaikan kewajiban dan tugas sebagai BPD. Malam ini agenda rapat membahas draf perdes (peraturan desa) inisiatif tentang kerjasama desa, yang tentunya sudah ditunggu-tunggu masyarakat realisasinya," ujar Rosihan.

Di luar itu, pihaknya sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan di tingkat desa, juga secara rutin memberi sosialisasi kepada warga. Utamanya terkait pentingnya menerapkan adaptasi kebiasaan baru, mulai dari mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, memakai masker atau face shield, dan memakai hand sanitizer

"Kita juga saling mengingatkan untuk lebih menjaga daya tahan tubuh, dengan cara melengkapi asupan makanan sehat, cukup istirahat, serta lebih rutin berolahraga," imbuh Rosihan.

Hingga 22 Oktober 2020, tercatat secara akumulatif 541 warga Kota Batu terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 441 pasien dinyatakan sembuh, 177 orang menjalani isolasi dan 48 orang meninggal dunia.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Loved your blog page!!!The stuff that you have remarked up here is superbly wonderful and I vigorously thank you for the same...
    Discover More Here

    ReplyDelete

Comments System

Disqus Shortname