Biasakan Warga Pakai Masker, Polsek Ngluyu : Jangan Tunggu Ada Razia

Anggota Polsek Ngluyu saat melaksanakan razia dan sosialisasi protokol kesehatan cegah Covid-19/Panji-matakamera.net
Jumat 23 Oktober 2020

matakamera, Nganjuk - Kepolisian Sektor (Polsek) Ngluyu, Polres Nganjuk, Jawa Timur secara rutin aktif membantu upaya penanggulanan Virus Corona atau Covid-19. Salah satu caranya dengan selalu mengingatkan warga di wilayah hukum setempat, agar terbiasa memakai masker.

Kapolsek Ngluyu Iptu Rony Andreas Suharto mengatakan, pihaknya secara rutin dan terus-menerus mendatangi warga di tiap desa. Dengan gaya humanis, anggotanya mengingatkan langsung setiap warga yang ditemui, agar selalu disiplin memakai masker. Ini mengingat wabah Covid-19 masih belum selesai.

“Komunikasi kami lakukan dengan cara informal agar mudah diterima warga di desa-desa. Dengan begitu, mereka akan sadar dengan sendirinya untuk memakai masker. Baik saat berkendara di jalan maupun saat melakukan aktivitas sehari-hari lainnya. Jangan tunggu ada razia baru pakai (masker)," ujar Rony, Jumat 23 Oktober 2020.

Inti pesan yang disampaikan petugas Polsek Ngluyu kepada warganya, kata Roni, yaitu edukasi dini tentang bahaya Covid-19 jika dianggap remeh. Selain itu, juga disampaikan akan ada sanksi tegas bilamana menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu agenda razia protokol kesehatan di wilayah Polsek Ngluyu dilaksanakan Senin 19 Oktober 2020 lalu. Razia dipimpin Kepala SPKT Aiptu Kambali, yang turun memeriksa satu-persatu warga dan pengguna jalan.

Selain menegur dan memberi sanksi kepada pelanggar, Aiptu Kambali juga langsung memberi wejangan agar warga selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dalam kegiatan ini kami juga dibantu rekan dari Koramil Ngluyu dan Satpol PP Kecamatan Ngluyu. Selain masker, kami juga ingatkan warga agar selalu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," ujar Kambali.

Kegiatan ini disebutnya merujuk pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan serta Pengendalian Corona Disease 2019.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System