Hindari Kerumunan, Bupati Nganjuk Salurkan Bantuan Usaha Mikro secara Virtual

Acara penyerahan bantuan usaha mikro yang digelar secara virtual dari Pendopo Pemkab Nganjuk, Kamis 26 November 2020/panji-matakamera.net
Kamis 26 November 2020

matakamera, Nganjuk - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat pada Kamis 26 November 2020 kembali menyalurkan bantuan, kepada ratusan pedagang dan pelaku usaha mikro.

Stimulus yang diberikan berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU), diserahkan kepada penerima bantuan secara virtual atau secara daring.

Acara simbolisnya berlangsung di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Total penerima bantuan sendiri ada sebanyak 989 orang, dengan 150 orang menerima bantuan langsung dari Bupati di Pendopo Nganjuk.

Sedangkan 839 orang lainnya tersebar di delapan titik dan tersambung secara virtual dengan Pendopo Nganjuk.

"Kami memang sengaja membuat konsep penyerahan bantuan secara virtual, untuk menghindari kerumunan orang banyak. Karena kita tahu bersama, kerumunan sangat rentan memicu penyebaran Covid-19. Kami tidak ingin hal itu terjadi di Kabupaten Nganjuk," terang Bupati Novi di sela-sela acara penyerahan bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk berpesan pada seluruh pedagang dan pelaku usaha/industry kecil dan menengah (UKM/IKM) agar benar-benar memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk berproduksi dan meningkatkan kualitas, bahkan Mas Novi juga siap jika dimintai bantuan untuk pelatihan.

“Bapak-Ibu, persaingan saat ini sangat ketat, kalau kita tidak meningkatkan kualitas produk kita maka kita akan ditinggal, mari tingkatkan skill, kemampuan sumber daya manusia, ikuti perubahan jaman, tingkatkan kualitas pelayanan, kalau perlu ajukan ke pemerintah untuk memberi pelatihan, kami siap,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk Heni Rochtanti mengatakan, bantuan diberikan dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi bagi pedagang dan pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini nantinya digunakan sebagai modal berproduksi lagi karena selama pandemi COVID-19 banyak yang mengalami penurunan pemasaran,” terang Heni.

Dalam acara tersebut Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 6 perwakilan pedagang dan pelaku UKM dan IKM.

Adapun daftar penerima bantuan dan lokasi penyerahannya antara lain di Pendopo Pemkab Nganjuk 150 orang,
Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nganjuk 150 orang, Kantor
Kecamatan Berbek 94 orang, Kecamatan Pace 84 orang, Kecamatan Tanjunganom 63 orang, Kecamatan Ngronggot 113 orang, Kecamatan Kertosono 148 orang, Kecamatan Rejoso 83 orang, Kantor PDAU 104 orang. Total keseluruhan sebanyak 989 orang penerima bantuan.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname