BKKBN Jatim - Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga

Anggota Komisi IX Dra Lucy Kurniasari memberikan paket bingkisan secara simbolis kepada peserta sosialisasi Program Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja 2020
Jumat 18 Desember 2020

matakamera, Surabaya – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, menggelar kegiatan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja, Selasa 14 Desember 2020, di Jalan Tenggilis Utara VI/2, Surabaya.

Sosialisasi ini merupakan buah kerjasama dengan DPR-RI, dan mendatangkan lPembicara Mitra Utama, anggota Komisi IX DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat, Dra. Lucy Kurniasari.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., didampingi Ketua Umum insan GenRe Jawa Timur Haydar Iskandar, Duta GenRe Jawa Timur Aulia Wahidatul F, serta para peserta dari kalangan anak-anak muda.

Di sela-sela acara juga dibagikan ratusan paket bingkisan untuk peserta dan masyarakat umum.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan buah kerjasama BKKBN Jawa Timur dan mitra kerja Komisi IX DPR-RI

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd di depan para peserta sosialisasi mengatakan, bahwa
program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari legislatif.

“BKKBN Jatim siap mengawal program tersebut dengan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Komisi IX DPR RI,” ujar Teguh.

Ia kemudian menerangkan, bahwa saat ini masih banyak masalah kependudukan yang memerlukan perhatian bersama. Antara lain jumlah penduduk yang besar.

"Jawa Timur posisi ke-2 penduduk terbesar, dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dari sisi kualitas juga masih banyak permasalahan, antara lain pernikahan dini, kenakalan remaja, putus sekolah, dan lain sebagainya," urai Teguh.

Anggota Komisi IX Lucy Kurniasari pada kesempatan yang sama mengatakan, sebagai mitra kerja BKKBN dinilainya telah memiliki inovasi-inovasi brilian. salah satunya dengan rebranding logo maupun jargon ‘Berencana Itu Keren'.

"Ini bukti bahwa BKKBN mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Harapannya, agar masyarakat lebih bisa menerima Program Bangga Kencana untuk mewujudkan Keluarga Kecil yang bahagia dan sejahtera,” terang politisi yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya tersebut.

Kepada para peserta remaja, Lucy berpesan agar jangan membuang waktu percuma untuk hal-hal yang tidak produktif.

“Jadilah yang terbaik, ambil kesempatan, jangan mau ketinggalan, manfaatkan bonus demografi dengan menjadi calon tenaga kerja produktif dengan SDM unggul,” pesannya.

Adapun terkait pandemi covid-19, Lucy mengingatkan bahwa kondisi tersebut harus disikapi dengan cerdas dan waspada. Yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Reporter : Panji LS
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System