Corona Belum Sirna, Warga Kediri Harus Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Aparat Polresta Kediri saat melakukan operasi dan kampanye protokol kesehatan kepada pengguna jalan/panji-matakamera.net
Rabu 2 Desember 2020

matakamera, Kota Kediri - Sampai pengujung 2020 ini, wabah virus Corona atau Covid-19 masih belum mereda. Karena itu, masyarakat dituntut lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk memastikan hal itu, aparat penegak hukum dan pemerintah di Kota Kediri, Jawa Timur, saat ini lebih menggencarkan lagi kegiatan kampanye dan penegakan hukum.

Intensitas operasi yustisi ditingkatkan. Di samping, aparat juga memberi contoh langsung dari diri sendiri, bahwa mereka juga berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan, pihaknya sengaja lebih mengintensifkan operasi yustisi. Ini dilakukan untuk memacu masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

"Saya mengimbau warga yang memang melakukan kegiatan di luar rumah, bekerja agar tetap memakai masker, menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dan sebisa mungkin menjauhi kerumunan," kata Miko, dalam keterangan pers Selasa 1 Desember 2020.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada para anggota Polri, TNI, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP yang bertugas lebih humanis saat bertugas di lapangan. Petugas gabungan juga tetap menjaga disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan. Karena virus COVID-19 masih ada dan siapapun bisa terkena.

"Saya harap para petugas TNI, Polri, Satpol PP Bhabinkamtibmas, Babinsa senantiasa menjaga disiplin protokol kesehatan dan melakukan imbauan secara humanis mengenai protokol kesehatan kepada warga masyarakat," ujar perwira berpangkat dua melati emas tersebut.

Senada dengan Kapolresta Kediri, Plt Kasatpol PP Kota Kediri Ferry Djatmiko mengatakan, aparat gabungan wajib memberikan contoh kepada masyarakat.

Dalam bertugas dia selalu mewanti-wanti anggota Satpol PP agar menjaga disiplin protokol kesehatan. Utamanya memakai masker, sarung tangan jika harus bersentuhan dengan orang lain serta membersihkan diri usai bertugas di lapangan baik dengan mandi ataupun disinfektan pakaian

Satpol PP Kota Kediri tidak hanya melakukan tugas yustisi protokol kesehatan sehari-hari. Namun juga sebagai penegak perda. Sehingga pengaduan masyarakat tentang ketertiban masyarakat menjadi prioritas menjaga keamanan dan ketertiban Kota Kediri yang kondusif.

"Anggota Satpol PP sudah sejak lama wajib melakukan protokol kesehatan, mulai dari pakai masker, cuci tangan dengan sabun, memakai sarung tangan dan bersih diri usai bertugas. Karena selain ikut dalam operasi yusitisi protokol kesehatan, Satpol PP juga penegak Perda dengan fungsi menjaga ketentraman, ketertiban masyarakat sehingga sangat perlu disiplin diri protokol kesehatan," pungkas Ferry.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System