Asep Sutia Terpilih Aklamasi sebagai Ketua HIPMI Nganjuk

Ketua HIPMI BPC Nganjuk yang baru, Asep Sutia, menerima pataka atau panji HIPMI dari ketua lama, Harun Musa Ishaq, usai terpilih secara aklamasi dalam Muscab Jumat 15 Januari 2021 (foto : Antok SKB)
Sabtu 16 Januari 2021

matakamera, Nganjuk – Pucuk pimpinan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Kabupaten Nganjuk resmi berganti. Asep Sutia terpilih sebagai ketua baru periode 2020-2023.

Ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang (muscab) yang digelar di Meeting Room Front One Hotel, kawasan bypass Begadung, Nganjuk, Jumat sore 15 Januari 2021.

Asep menggantikan Harun Musa Ishaq, ketua lama yang telah merampungkan masa baktinya. Kegiatan muscab digelar secara sederhana namun tetap berjalan khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Untuk diketahui, Asep sebelumnya diketahui sudah aktif di jajaran HIPMI BPC Nganjuk, sebagai Ketua Bidang OKK. Di kalangan pengusaha muda Nganjuk, ia dikenal sebagai wirausahawan andal. Salah satunya karena sukses sebagai Owner Megah Battery Nganjuk.

Para punggawa HIPMI BPC Nganjuk berfoto bersama usai melaksanakan Muscab di Meeting Room Front One Hotel Nganjuk

Dikonfirmasi usai muscab, Asep mengatakan, amanah yang dibebankan pada pundaknya kini tak akan disia-siakan. Saat ini ia langsung tancap gas menyusun skuad kepengurusan HIPMI Nganjuk, yang akan membantunya menjalankan program-program andalan 2021-2023.

“Ibarat kapal, sebagai nahkoda membutuhkan kekompakan pengurus agar organisasi bisa berlayar sesuai tujuan,” ungkapnya.

Beberapa program prioritas Asep di masa kepemimpinannya kini, disebutnya antara lain akan menjadikan HIPMI sebagai rumah besar bagi para pengusaha muda milenial, startup, IKM dan UMKM.

Menurut Asep, di era pandemi seperti saat ini, dunia usaha menjadi salah satu sektor yang terdampak, bahkan tertekan cukup dalam. Terlebih para pelaku UMKM.

"Melihat situasi wabah virus covid-19 ini, BPC HIPMI Kabupaten Nganjuk periode baru ini menyiapkan salah satu program kerja prioritas, yaitu pentingnya kolaborasi para pelaku usaha dengan semua stakeholder terkait. Tujuannya untuk menjawab tantangan dan memberi solusi bagi pelaku usaha yang terdampak," kata Asep.

Program kerja lainnya, HIPMI Nganjuk di bawah nahkoda Asep Sutia akan ikut mengangkat produk-produk unggulan dan potensi Kabupaten Nganjuk, berikut nilai kearifan lokalnya, ke tingkat regional.

"Dan selanjutnya, HIPMI akan menjadi 'mesin' pencetak pengusaha-pengusaha muda milenial baru di Kabupaten Nganjuk. Mohon doa restunya," pungkas Asep menutup statement-nya.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname