Dilantik Puan, Bimantoro Wiyono Resmi Jabat Anggota DPR-RI

Bimantoro Wiyono SH, saat mengikuti upacara pelantikan PAW dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Senin 11 Januari 2021
Senin 11 Januari 2021

matakamera, Jakarta - Bimantoro Wiyono, putra daerah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, secara resmi menjabat sebagai Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra, mulai hari ini, Senin 11 Januari 2021.

Hal ini setelah Mas Bima, sapaannya, dilantik secara resmi dalam Rapat Paripurna DPR-RI pelantikan Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) di sisa masa jabatan 2019-2024.

Bima dilantik langsung oleh Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani didampingi sejumlah pimpinan DPR lainnya, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 13.30 WIB.

Putra Almarhum tokoh Kabupaten Nganjuk, Sareh Wiyono itu, kini resmi menjadi legislator Senayan dari Dapil VIII Jawa Timur. Ia dilantik untuk menggantikan rekan satu fraksinya, Almarhum Soepriyatno, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Bimantoro Wiyono resmi bertugas di Senayan, menggantikan Supriyatno yang meninggal dunia pada 9 Oktober 2020 lalu

Pelantikan PAW tersebut sesuai dengan petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 129/P tahun 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Antar Waktu Anggota DPR dan MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

“Sebelum memangku jabatan Anggota DPR RI, saudara wajib disumpah menurut agama Islam. Apakah saudara bersedia disumpah menurut Agama Islam?” tanya Puan sebelum memandu pengambilan sumpah, dan langsung dijawab dengan tegas "Bersedia" oleh Mas Bima.

Puan mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945. Sumpah ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran.

Mewakili seluruh Pimpinan DPR RI, Puan berharap semoga bergabungnya Anggota DPR RI PAW tersebut akan lebih memperkuat tugas-tugas Konstitusional Dewan. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk, Sukarno, mengaku bersyukur dengan dilantiknya Bimantoro Wiyono sebagai Anggota DPR-RI.

Dengan duduknya Bimantoro Wiyono di DPR-RI, digadang-gadang menjadi harapan baru bagi masyarakat di daerah, khususnya Kabupaten Nganjuk, untuk memperjuangkan aspirasi mereka di parlemen

Menurut Sukarno, dengan posisi Bima di Senayan saat ini, ke depan akan membawa manfaat positif terutama untuk konstituen di daerah asalnya, Kabupaten Nganjuk.

"Kami tentu berbangga hati dan mengucapkan selamat untuk Mas Bima. Ini kabar baik untuk masyarakat di dapil, khususnya Kabupaten Nganjuk. Karena tentu, Mas Bima akan memberi perhatian khusus dan sungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Angin," tukas Sukarno.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Alhamdulillah pak puh sareh wiyono masih ada yang meneruskan perjuangannya.
    Semoga Alloh meridloi. Aamiin

    ReplyDelete

Comments System

Disqus Shortname