Gandeng Eko Patrio, Ketua DPD PAN Nganjuk Mas Hakim Bantu 26 Ton Semen dan 6,25 Ton Beras untuk Korban Bencana

Ketua DPD PAN Nganjuk Abdul Hakim Bafagih, bersama Eko Patrio saat penyerahan paket bantuan semen dan beras untuk para korban tanah longsor dan banjir di Kabupaten Nganjuk, Ahad 28 Februari 2021
Ahad 28 Februari 2021

matakamera, NGANJUK - Rentetan bencana tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Nganjuk baru-baru langsung menuai respon cepat dari Ketua terpilih DPD PAN Nganjuk, Abdul Hakim Bafagih.

Pria yang akrab disapa Mas Hakim ini menyapa langsung warga terdampak pada Ahad (28/2/2021) bersama politisi PAN Eko ‘Patrio’ Hendro Purnomo. Keduanya mengirimkan bantuan sejumlah 26 ton semen dan 6,25 ton beras.

Kedatangan Mas Hakim dan Eko Patrio di ketiga titik posko yakni di Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Desa Sendangbumen dan Desa Grojogan, Kecamatan Berbek ini menggandeng mitra dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tiga mitra yang turut bersama Mas Hakim ialah PT Telkom, PT Perhutani, dan PT Jamkrindo.

Tak hanya menyalurkan bantuan, anggota termuda Komisi VI DPR RI tersebut juga mendengarkan keluhan warga terdampak longsor dan banjir bandang pada pertengahan Februari 2021 lalu.

Mas Hakim ingin semua bantuan yang masuk ke Nganjuk tepat sasaran, sehingga masyarakat dapat langsung menikmati bahan pangan dan material semen 

Mas Hakim menerangkan pemulihan fisik karena dampak banjir bandang harus segera diperbaiki. Oleh karena itu, ia memberikan bantuan material semen sebanyak 26 ton atau 660 sak semen. Bahkan, Mas Hakim juga memberikan beras sebagai bahan makanan untuk masyarakat.

“Setelah mendapatkan data korban dan kondisi daerah Nganjuk, saya bersama Mas Eko memberi bantuan ini yang sesuai kebutuhan warga,” terang anggota Komisi VI DPR RI itu.

Menurutnya, bantuan ini akan diberikan secara bertahap ke depan. Dengan begitu, bantuan untuk daerah terdampak banjir bandang dan longsor akan didistribusikan secara merata.

“Kami ingin semua bantuan yang masuk ke Nganjuk tepat sasaran, sehingga masyarakat dapat langsung menikmati bahan pangan dan material semen ini,” imbuh Presiden Klub Persik Kediri ini.

Sambutan hangat terpancar dari ratusan warga yang menerima bantuan. Secara simbolis, bantuan yang dikirimkan Mas Hakim bersama Eko Patrio itu diterima oleh tiga kepala desa.

Dari tiga posko, akan dibagikan secara merata sesuai data yang dihimpun Mas Hakim oleh kepala desa terdampak bencana alam yakni Desa Grojogan, Sendangbumen, Balongrejo, Semare, Bulu, Sengkut di Kecamatan Berbek. Sedangkan dua desa di Kecamatan Sawahan yakni Desa Margopatut dan Sidorejo.

Tak hanya itu, Eko Patrio juga menyampaikan pesan bahwa Nganjuk sebagai tanah kelahirannya akan terus diperhatikan bersama Mas Hakim yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPD PAN Nganjuk dan Anggota Komisi VI DPR RI. Seluruh kepentingan warga Kabupaten Nganjuk akan diakomodir agar mendapatkan perhatian dari Mas Hakim yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Nganjuk.

“Sekarang Mas Hakim ini yang akan meneruskan perjuangan saya sebagai wakil rakyat dari dapil Nganjuk. Dan sudah terbukti, tahun pertama saja sudah membagikan 24.000 beasiswa di dapilnya,” pungkas Eko Patrio.

(rn/nji)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System