Lazismu Gerak Cepat Bantu Korban Banjir-Longsor Nganjuk

Lazismu Jatim menyalurkan paket bantuan kepada para korban terdampak banjir-longsor Kabupaten Nganjuk pada Senin 15 Februari 2021
Senin 15 Februari 2021

matakamera, Nganjuk - Lembaga Amil Zakat Infaq Sidaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Timur bergerak cepat mengirimkan bantuan berupa sembako, paket makanan siap saji, pakaian layak serta sejumlah uang, menyusul peristiwa banjir bandang dan tanah di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Bantuan dikirimkan langsung ke lokasi bencana pada Senin 15 Februari 2021.

Drh. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jawa Timur secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan bagi korban bencana di tiga kecamatan yakni kecamatan Nganjuk, Kecamatan Loceret dan Daerah korban Longsor di Desa Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

"Begitu ada informasi bencana kita langsung kordinasikan debgan Lasismu setempat untuk terjun kelapangan," ujar Ustaz Zainul, panggilan akrabnya.

Pria yang berprofesi sebagai dokter hewan menambahkan, dalam aksi kemanusiaan ini Lazismu Jatim sigap berkoordinasi dengan seluruh elemen dan segenap potensi yang ada.

Juari, Ketua Lazismu Nganjuk menyambung, pihaknya mengapresiasi atas kesiapsiagaan Lazismu Jawa Timur sehingga dengan cepat mengirimkan bantuan serta tim Rescue.

"Alhamdulillah donasi yang diangkut melalui 2 unit kendaraan Rescue dan 2 minibus kami teriam dan salurkan ke Wilayah Korban," ujar pengajar SMA Negeri Loceret Nganjuk tersebut.

Diketahui, Data Tim Rescure MDMC Jatim sampai Senin pagi (15/2) menyebut, setidaknya ada 16 Korban dalam pencarian, 4 sudah ditemukan 2 dalam keadaan meninggal dunia 2 di antaranya dalam perawatan.

(ro/nji)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System