Reaksi Cepat, PDIP Nganjuk Dirikan Posko dan Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor-Banjir

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, bersama Anggota DPRD Jatim Fraksi PDIP Ida Bagus Nugroho, saat bersiap menyalurkan paket bantuan untuk korban longsor Dusun Selopuro, Ngetos, Senin 15 Februari 2021
Selasa 16 Februari 2021

matakamera, Nganjuk – Sebagai partai yang dekat rakyat kecil, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nganjuk bereaksi cepat begitu terjadi peristiwa tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos dan banjir bandang di empat kecamatan, pada Sabtu petang, 14 Februari 2021.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono terus memantau sejak hari H kejadian, dan mengerahkan seluruh sumber daya partai turun tangan membantu para korban.

Ia sendiri meninjau langsung lokasi pemukiman yang terkena longsor di Dusun Selopuro, sejak Senin (15/2). Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) serta struktural partai di wilayah bencana juga langsung diinstruksikan terjun langsung, serta mendirikan posko siaga 24 jam di lokasi.

 “Dengan bantuan yang kami sediakan serta kehadiran Baguna serta struktural PDI Perjuangan di lokasi tanah longsor, semoga bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujar Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk tersebut. 

Sementara itu, PDIP Nganjuk juga menyalurkan paket-paket bantuan untuk warga terdampak banjir di sejumlah titik. Salah satunya di wilayah Kecamatan Bagor.

Pada Selasa pagi 16 Februari 2021, Tatit secara langsung menyerahkan bantuan kepada warga, didampingi oleh Camat Bagor dan unsur forkopimcam setempat.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono saat menyeerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Bagor (16/2)

PDIP Nganjuk juga bergerak cepat menyalurkan paket-paket bantuan yang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak longsor Selopuro Ngetos. Tatit bersama anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP, Ida Bagus Nugroho, mengirim bantuan sembako dan aneka kebutuhan darurat lainnya ke lokasi pada Senin (15/2).  

“Ini sebagai wujud kepedulian kader PDI Perjuangan dari semua elemen, untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah,” kata Ida Bagus.

Ia menambahkan, selama diperlukan, satuan tugas (Satgas) Partai serta Baguna PDIP akan standby di posko untuk melayani masyarakat. 

Tak hanya siap membantu penanganan pasca bencana, Bagus juga sudah memerintahkan kepada petugas Baguna untuk menambahkan dapur umum. 

Reporter : Panji LS



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname