Hangat dan Penuh Keceriaan, Kapolres Nganjuk Silaturahmi bersama Pelajar Papua

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama saat mengobrol hangat dengan pelajar Papua di Rumah Makan Nirwana Nganjuk
Jumat 12 Maret 2021

matakamera, NGANJUK - Jajaran Polres Nganjuk baru-baru menggelar silaturahmi bersama dengan warga atau pelajar asal Papua di Kota Angin.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Makan Nirwana, Nganjuk tersebut, tampak Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama memimpin langsung rombongan Polres Nganjuk, menyapa dan berbincang berbincang langsung dengan para pelajar Papua.

Suasana hangat dan gayeng tampak dalam obrolan mereka. Bahkan sesekali diselingi canda tawa.

Harviadhi mengatakan, silaturahmi ini dilakukan dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan warga atau pelajar asal Papua yang sedang menuntut ilmu di Kabupaten Nganjuk.

Menurutnya, pihaknya perlu memberikan penegasan siap memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada warga Papua yang tinggal dan belajar di Kabupaten Nganjuk.

Hal ini dalam rangka memelihara ketenangan dan ketenteraman masyarakat.

Polri disebutnya akan selalu berada di tengah-tengah rakyat tanpa memandang suku, agama, golongan, serta dari mana asalnya.

"Kami berharap dengan bersilaturahmi bersama ini dapat menampung aspirasi dan kendala yang mungkin dihadapi para pelajar asal papua di Kabupaten Nganjuk," kata Harviadhi, Jumat 12 Maret 2021.

Untuk itu, dikatakan Harviadhi, pihaknya akan senantiasa menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga atau pelajar Papua di Kabupaten Nganjuk.

Dengan demikian apabila ada persoalan yang muncul bisa segera dicari solusi terbaik untuk semuanya.

"Maka dari itu, ajang silaturahmi seperti ini akan terus kami lakukan dengan semua pihak di Kabupaten Nganjuk dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah," tukas Harviadhi.

Sementara itu, warga atau pelajar asal Papua yang sedang menuntut ilmu di Kabupaten Nganjuk sebanyak lima orang.

Mereka menjadi Pelajar di SMKN 2 Nganjuk sebanyak tiga orang dan di SMKN 1 Nganjuk sebanyak dua orang.

Pelajar asal Papua tersebut mengikuti program ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) di Kabupaten Nganjuk.

Salah satu pelajar asal Papua di Kabupaten Nganjuk, Oktovina Olivia Wally mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kapolres Nganjuk yang memberikan perhatian kepada para pelajar asal Papua di Kabupaten Nganjuk.

Pihaknya merasa senang dan terharu dapat menempuh pendidikan dan menimba ilmu bersama teman-teman di Kabupaten Nganjuk.

"Kami merasa nyaman dan betah tinggal di Nganjuk. Kami ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu dan memperhatikan pelahar asal Papua disini," tutur Oktovina Olivia Wally.

Reporter : Panji Lanang Satriadin

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System