Zaskia Mecca Protes Suara Toa Sahur, Pak RT Turun Tangan

Sumber foto : Instagram Zaskia Adya Mecca
Jumat 23 April 2021

matakamera, Jakarta - Protes Zaskia Adya Mecca tentang cara membangungkan sahur dengan cara teriak-teriak pakai toa masjid di lingkungan rumahnya mendapat respons dari Ketua RT setempat.


Istri sutradara Hanung Bramantyo itu bersyukur protesnya ternyata sampai ke telinga Pak RT. Ternyata ada tetangga yang mengirim pesan WhatsApp ke Pak RT.

"Alhamdulillah pagi ini banguninnya kalem.. thanks yang wasapin pak RT semalam postingan lamtur dan mengkondisikan anak buahnya," ujar Zaskia Adya Mecca di Instagram Stories dikutip Jumat (23/4/2021).

Ya, tak lagi teriak-teriak, cara membangunkan sahur di lingkungan rumah Zaskia kini lebih santai. Sehingga anaknya yang masih kecil jadi bisa tidur dengan nyaman.

"Efeknya, bayi tetap tertidur pules," kata Zaskia Adya Mecca.

Sebelumnya, Zaskia melayangkan protes di media sosial soal cara membangunkan sahur yang dianggap sangat mengganggu orang.

Menurut perempuan berhijab ini, hal tersebut kurang etis karena Indonesia punya agama beragam, apalagi yang punya anak bayi yang tak sahur.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis nggak si pake toa Masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?!" kritik Zaskia dengan membagikan video suara orang membangunkan sahur lewat toa Masjid.

Kritikan Zaskia Adya Mecca ini viral di akun gosip dan ramai dibahas di media sosial. Hal ini terlihat di Instagram Story Zaskia di mana dia diminta Hanung untuk tak membuka Twitter dulu.

"Ketika postinganku mayan reaktif (tanpa ku sadarin karena seharian sibuk sama anak-anak), abis taraweh mendadak suami bilang 'nggak usah buka-buka twitter dulu ya..' 'eh? kenapa? ada apa?' 'Ntar hatimu terganggu..' lalu dia kirim wasap ini.. sambil bilang, 'Dibaca, dipahami supaya kamu punya dasar jawaban yang ada ilmunya bukan sekedar pendapat'," tulis Zaskia Adya Mecca.

Suara.com
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System