Kasus Corona Meningkat di Sejumlah Daerah, Plt Bupati Nganjuk Beri Pesan Ini ke Warganya

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat mengikuti rapat virtual membahas Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu/matakamera.net-dok. Humas Pemkab Nganjuk

Selasa 15 Juni 2021

matakamera, NGANJUK - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk meminta seluruh elemen masyarakat waspada penyebaran virus Covid-19 atau corona.

Meskipun sekarang ini kondisi penambahan jumlah kasus positif corona di Kota Angin mengalami penurunan tetapi bukan berarti covid-19 akan selesai.

Plt Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, yang juga Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, sekarang ini di sejumlah daerah di Jawa Timur kembali mengalami peningkatan jumlah kasus positif corona.

Hal itu patut diwaspadai agar Kabupaten Nganjuk tidak ikut terseret kembali mengalami kenaikan kasus positif corona.

"Kami meminta semuanya tidak boleh abai dengan prokes sekarang ini dengan melihat angkat kasus positif corona di Kudus Jawa Tengah, Bangkalan Madura, Kabupaten Lamongan, dan lainnya kembali naik," kata Marhaen Djumadi yang juga Plt Bupati Nganjuk, Senin (14/6).

Menurut Marhaen, sekarang ini semua kegiatan perekonomian di masyarakat diperbolehkan.

Masyarakat disilahkan melakukan kegiatan di luar rumah, seperti untuk bekerja di sawah dan lainnya.

Hanya saja, mereka tetap harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

Yakni dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan.

"Jadi silahkan masyarakat bertemu dengan orang lain dalam hal kepentingan pekerjaan dan lainya, asalnya mereka tetap waspada dan tidak mengabaikan terjadinya penularan covid-19," ucap Marhaen Djumadi.

Jika merasa suhu tubuh tinggai dan sakit, lanjut Marhaen, warga diminta untuk tetap di rumah dan tidak menjalankan aktivitas di luar rumah terlebih dahulu. Selain itu, dipersilakan untuk mendatangi puskesmas terdekat untuk memeriksakan kondisi tubuhnya.

"Kalau memang ada tanda dan gejala terkena covid-19 ya silahkan mematuhi prosedur untuk dilakukan isolasi atau penyembuhan oleh tim Satgas," kata Marhaen.

Marhaen menggarisbawahi, bahwa tidak ada yang tahu sampai kapan pandemi covid-19 ini selesai. Untuk itu, ia meminta semua pihak untuk tetap waspada dan berhati-hati.

"Jangan mengabaikan covid-19 apapun alasannya," tutur Marhaen.

Sementara itu data Satgas covid-19 Kabupaten Nganjuk (14/6), jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk hingga kini telah mencapai 3.948 kasus.

Di mana setiap hari masih terjadi penambahan kasus positif corona sekitar 5-10 kasus.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname