Kerjasama SMK PGRI 1 Nganjuk dan Sekolah Pengelasan Kampuh Indonesia, Siswa Langsung Praktik dan Kerja

Para siswa Jurusan Teknik Pengelasan SMK PGRI 1 Nganjuk, didampingi Ketua BKK Ahmad Adzim, saat berada di Sekolah Pengelasan Kampuh Indonesia
Senin 14 Juni 2021

matakamera, Nganjuk - SMK PGRI 1 Nganjuk dan Sekolah Pengelasan Kampuh Indonesia Surabaya menjalin kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU), dalam rangka peningkatan mutu sumber daya manusia SMKN 1 PGRI Nganjuk.

Tujuanya untuk memberi kesempatan langsung kepada anak didik SMK PGRI 1 Nganjuk, untuk mempraktikkan dan mengasah keterampilan pengelasan.

Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd mengatakan, bentuk kerjasama dengan Kampuh Welding Indonesia berwujud program magang dan praktik langsung bagi siswa Jurusan Teknik Pengelasan SMK PGRI 1 Nganjuk.

"Programnya dilaksanakan sejak 31 Mei 2021 sampai 14 Juni 2021. Jadi anak-anak didik SMK PGRI 1 Nganjuk langsung magang dan langsung kerja," ujar Adzim, dikonfirmasi Senin 14 Juni 2021.

Siswa SMK PGRI 1 Nganjuk saat praktik langsung teknik pengelasan di Sekolah Pengelasan Kampuh Indonesia

Atas terselenggaranya program kerjasama tersebut dengan lancar, Adzim mewakili SMK PGRI 1 Nganjuk menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya.


"Terima kasih karena sudah membina dan mengarahkan anak-anak kita SMK PGRI 1 Nganjuk, khusunya Jurusan Teknik Pengelasan,menjadi siswa yang mempunyai skill dan kemapuan yang nantinya siap mengambil peluang kerja dan siap kerja," urai Adzim.

Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd, kepada Sekolah Pengelasan Kampuh Indonesia, yang telah membuka lebar kesempatan anak didiknya untuk memasuki dunia kerja.

Ia juga mengatakan, program kerjasama ini dilaksanakan oleh BKK SMK PGRI 1 Nganjuk, yang sebelumnya juga telah sukses menggelar terobosan kerjasama dengan berbagai perusahaan.

"Salah satu tujuan BKK adalah melakukan penelusuran dan mempertemukan tamatan SMK dengan dunia kerja. Karena itu, BKK SMK PGRI melaksanakan penandatanganan MOU untuk melakukan kerjasama dengan Sekolah Pengelasan Kampuh Indonesia," pungkas Lukman.

Reporter : Panji Lanang S
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname