Jadi Penyintas Covid-19, Bupati Ponorogo Beri Pesan Penting Ini ke Warganya

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko pernah dirawat sebagai pasien positif Covid-19 pada 21 Juni 2021 lalu/matakamera.net-dok. Pemkab Ponorogo
Jumat 30 Juli 2021

matakamera, Ponorogo - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko adalah salah satu penyintas corona. Ia pernah dirawat bersama istri dan anak-anaknya setelah dinyatakan terkonfirmasi positif virus bersandi Covid-19 tersebut pada 21 Juni 2021 lalu.

Atas pengalamannya tersebut, Sugiri kini memberikan pesan penting kepada warga Kabupaten Ponorogo. Ia mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Ia terus mengingatkan kepada masyarakat Bumi Reog bahwa Virus Covid-19 alias Corona hingga kini masih ada.

"Kita harus percaya Corona itu ada dan ada di mana-mana, awalnya saya OTG, tapi begitu istri saya masuk ICU, saya panas juga akhirnya masuk rumah sakit," kata Sugiri, Kamis (29/7).

Sugiri sendiri mengaku pernah dirawat di rumah sakit selama 12 hari hingga akhirnya sembuh.

Selama 12 hari perawatan, 6 hari di antaranya ia dirawat sendirian dan 6 hari dirawat bersama sang Istri, Susilowati, usai keluar dari ICU.

"Sakitnya luar biasa, tidak hanya sekedar panas, tapi badan sakit semua, pikiran kemana-mana, seperti yang diingat hanya mati," lanjutnya.

Menurut Sugiri, selama di ruang isolasi, dirinya hanya mendengar suara mesin dan tidak ada sanak keluarga yang menyambangi karena harus diisolasi.

Sugiri tak ingin musibah tersebut terjadi kepada masyarakat Bumi Reog.

"Untuk itu saya mengimbau, masyarakat untuk percaya dan ikuti aturan yang ada termasuk Prokesnya harus dijalankan," jelas Sugiri.

Ia menegaskan sebenarnya pemerintah sudah tidak ingin eyel-eyelan dengan masyarakat hanya urusan percaya atau tidak percaya Covid-19.

"Ketika pemerintah pusat memberikan instruksi seperti itu artinya keselamatan dan kesehatan rakyat menjadi nomor satu," tegas Sugiri.

"Untuk yang berbisnis, punya hajatan, tanggalkan sejenak dan nomor satukan keselamatan," pungkas Sugiri.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System