Polisi Gresik Sembilan Kali Donor Plasma Konvalesen, Anggap Sebagai Ibadah

Bripka Nuki Seputro (kanan) saat menerima reward dari Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, karena aksi sosialnya mendonorkan plasma konvalesen sebanyak sembilan kali, Senin (2/8)/matakamera.net-Panji LS
Senin 2 Agustus 2021

matakamera, GRESIK - Apa yang dilakukan oleh Bripka Nuki Seputro patut dicontoh. Polisi yang sehari-hari berdinas di Satlantas Polres Gresik itu tercatat sudah sembilan kali menjadi pendonor plasma konvalesen, di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik.

Nuki mengaku merasa terpanggil setelah ia pernah terpapar Covid-19. Waktu itu banyak orang yang membantunya selama dirawat.

Ia menjalani perawatan berhari-hai dan mendapatkan terapi plasma konvalesen, hingga akhirnya sembuh dari Covid-19.

"Motivasi saya untuk berdonor plasma (konvalesen) karena saya terketuk hati untuk membantu sesama. Karena di masa pandemi ini pasti banyak yang membutuhkan donor plasma konvalese. Saya pada saya sakit terkofirmasi covid-19, banyak yang membantu saya dalam penyembuhan sehingga pada saat saya sudah sembuh saya juga ingin membatu dengan cara donor plasma konvalensen di kantor PMI Gresik," tuturnya, saat dikonfirmasi Senin (2/8).

Setelah sembuh, lanjut Nuki, beberapa pekan kemudian dia langsung mendonorkan plasma konvalesen. Sekali mendonorkan plasma, ternyata angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Dia pun kembali mendonorkan plasma konvalesennya secara berturut-turut hingga sembilan kali.

Respons keluarga diakui Nuki sangat mendukung. Kata dia, dengan aksi sosial seperti ini bisa sebagai contoh yang baik untuk keluarga.

"Tidak ada kekhawatiran karena saya niatnya membantu sesama dan saya anggap ini sebagai ibadah. Saya siap membantu donor darah plasma kepada siapa saja yang membutuhkan, sampai saat ini sudah sembilan kali donor plasma yg diawali mulai bulan Februari 2021 hingga bulan Juli 2021," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan anggota, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memberikan reward kepada Nuki beserta delapan anggota lainnya pada apel pagi hari Senin, (2/8) di halaman Mapolres Gresik.
“Reward diberikan sebagai apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja, sekaligus sebagai motivasi bagi anggota yang lain untuk meningkatkan diri. Ini karena ke depan tugas kita tidak semakin ringan namun semakin berat," ungkap Alumnus Akpol 2001 tersebut.

Reporter : Panji Lanang S
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname