Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Polres Nganjuk Sasar Ratusan Warga Ringinanom

Salah satu warga Kelurahan Ringinanom saat disuntik vaksin AstraZeneca dosis 1, oleh petugas nakes Polres Nganjuk, Ahad (19/9)/matakamera.net-Polres Nganjuk
Ahad 19 September 2021

matakamera, Nganjuk - Polres Nganjuk terus mendukung percepatan program vaksinasi covid-19, yang intensif dilaksanakan pemerintah. Salah satunya melalui Gerakan Vaksin Merdeka Semeru 2021.

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, melalui PaurKes AKP Sholeh Hamid mengatakan, gerakan Vaksin Merdeka Semeru 2021 dilaksanakan oleh Polres Nganjuk dengan membuka gerai presisi secara bergiliran, di desa-desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Pada Ahad (19/9/2021) Gerakan Vaksin Merdeka Semeru giliran menyasar ratusan warga Kelurahan Ringinanom, Kecamatan Nganjuk kota, yang dilaksanakan di balai kelurahan setempat.

Tim tenaga kesehatan (nakes) Polres Nganjuk membawa sebanyak 30 vial vaksin jenis astraZeneca dosis 1, yang diperuntukkan bagi 300 warga Kelurahan Ringinanom.

Kegiatan tersebut diakui Sholeh Hamid juga sebagai upaya jemput bola, untuk memaksimalkan capaian target vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

"Langkah jemput bola ini dilakukan untuk bisa memberikan pelayanan vaksin covid-19 lebih maksimal dan dekat dengan masyarakat," kata Sholeh Hamid, dalam keterangan tertulisnya Ahad (19/9/2021).

Sholeh Hamid juga menyebut, antusiasme warga Kelurahan Ringinanom cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Mengingat, mereka menyadari bahwa dengan mengikuti vaksinasi dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Data vaksinasi hari ini tercatat jumlah warga Kelurahan Ringinanom yang telah tervaksin sebanyak 160 orang, dari total 300 sasaran. Vaksinasi dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

Selama pelaksanaan vaksinasi, Sholeh Hamid menyebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan nakes yang telah dipersiapkan.

Lebih lanjut diungkapkan Sholeh Hamid, target yang ingin dicapai yakni mengejar terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat. Dengan demikian, mata rantai penyebaran virus bisa diputus. Dengan catatan, vaksinasi bisa dilaksanakan setidaknya pada 70 persen warga Kabupaten Nganjuk.

"Untuk itulah, kami berupaya membantu Pemkab Nganjuk untuk segera mencapai herd immunity melalui gerakan Vaksin Merdeka Semeru 2021," pungkasnya.

Reporter : Panji Lanang Satriadin

Editor : Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System