Mobil Vaksinasi Polres Sampang Jangkau Kota sampai Pelosok Desa

Mobil vaksinasi keliling Polres Sampang bersama tim medis saat melaksanakan kegiatan di Ponpes Dalpenang dan Camplong, Selasa (14/9)/matakamera.net-Panji LS
Selasa 14 September 2021

matakamera, Sampang - Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz telah meluncurkan unit mobil Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sampang.

Unit kendaraan khusus tersebut terdiri dari dua mobil vaksinasi keliling dan dua unit motor trail. Setelah diluncurkan Sabtu (11/9) lalu, mobil vaksin Polres Sampang telah mendatangi berbagai tempat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Khususnya ke titik lokasi yang jauh dari tempat-tempat vaksinasi.

Pada hari ini, Selasa (14/9), mobil Vaksin Presisi Polres Sampang mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Huffadz Assaidiyah yang berada di Jalan Bukit Sitinggil, Kelurahan Dalpenang,  Kecamatan Sampang, Madura dan Ponpes Nazhatut Thullab, Prajjan, Camplong Sampang, Madura.

Vaksinasi dipimpin Kasat Binmas Polres Sampang AKP Mohni dan Paurkes Polres Sampang Ipda Muhson, dengan menargetkan 600 dosis vaksin Covid-19 di kedua ponpes tersebut.

Pantauan matakamera.net, vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB, dengan pesertan yang terdiri dari pengasuh pondok dan para santri Ponpes Bustanul Huffadz Assaidiyah, Dal Penang, Sampang. Sampai sekitar pukul 12.30 WIB, terpantau sudah 108 orang yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Adapun di lokasi kedua, yakni di Ponpes Nazhatut Thullab. Prajjan, Camplong Sampang, sampai pukul 12.30 WIB masih berlangsung acara vaksinasi dan sementara sudah 340 santri yang divaksin Covid-19.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kasat Binmas AKP Mohni menuturkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat ini selain dengan menerjunkan unit mobil khusus, juga bekerjasama dengan Kodim 0828/Sampang dan Dinkes Kabupaten Sampang.

Mohni menjelaskan, Polres Sampang sengaja meluncurkan dua mobil vaksin presisi keliling dan dua sepeda motor trail, untuk menjangkau masyarakat yang menginginkan vaksinasi di lokasi-lokasi yang jauh dari gerai atau tempat vaksin, yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Ia berharap, dengan adanya Gerai Vaksin Presisi Keliling, seluruh masyarakat baik di kota maupun pelosok desa segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal ini disebut Mohni demi terciptanya herd immunity di Kabupaten Sampang.

Lebih lanjut Mohni berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, demi percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sampang.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Gerai Vaksin Presisi Keliling dari Polres Sampang bisa menghubungi Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa, untuk didata dan Tim Vaksinasi Polres Sampang akan mendatangi tempat tersebut," pungkas Mohni.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System