Rumah Aspirasi Bimantoro Wiyono Salurkan Beasiswa PIP untuk Siswa SD di Nganjuk

Puluhan siswa SD di Kabupaten Nganjuk telah menerima bantuan beasiswa PIP yah diserahkan oleh Tim Rumah Aspirasi Bimantoro Wiyono, Kamis (2/9)
Sabtu 4 September 2021

matakamera, Nganjuk - Rumah Aspirasi Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Bimantoro Wiyono, SH menyalurkan Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Nganjuk.

Beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut diserahkan kepada 40 anak, yang tersebar di beberapa SD di Kabupaten Nganjuk pada Kamis 2 September 2021.

Bimantoro Wiyono mengatakan, program beasiswa program indonesia pintar (PIP) dari pemerintah sengaja diusulkan oleh Rumah Aspirasi Bimantoro Wiyono ini, karena sangat membantu masyarakat yang kesulitan keuangan di masa pandemi covid-19.

Bantuan PIP yang disalurkan Anggota DPR-RI Bimantoro Wiyono dirasakan sangat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Jangan sampai karena tidak ada biaya sekolah, banyak anak-anak khususnya di Kabupaten Nganjuk yang putus sekolah," ujar Mas Bima, sapaan akrab legislator Senayan tersebut.


Lebih lanjut Bimantoro menambahkan, ia dan tim Rumah Aspirasi juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk yang belum mendapatkan bagian beasiswa PIP tahap ini.

Hal ini menurut Bima karena usulan yang diterima Rumah Aspirasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih terbatas.

"Program Indonesia Pintar usulan kita 200 orang tapi hanya disetujui 40 anak yaitu untuk SDN 03 Putukrejo sebanyak 3 anak, SDN 01 Kepanjen 21 anak, dan SDN 02 Mancon 16 anak," terangnya.

Bimantoro berharap bantuan Program Indonesia Pintar ini bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

"Serta pada tahun depan Kementerian Pendidikan bisa memberikan lebih banyak lagi beasiswa PIP yang kami usulkan," harap Bima.

Reporter : Panji/JW
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System