Percepatan Vaksinasi Sasar Desa Rejoso, Lansia Paling Banyak

Petugas dan tenaga kesehatan Polres Nganjuk saat mendampingi peserta vaksinasi Covid-19 dari kalangan lansia, di Balai Desa Rejoso, Ahad (3/10)/matakamera.net-Panji LS
Ahad 3 Oktober 2021

matakamera, Nganjuk - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk digeber hingga pelosok desa. Salah satu titik kegiatannya dilaksanakan di Desa Rejoso, Kecamatan Rejoso, pada Ahad (3/10/2021).

Vaksinasi diinisiasi oleh Polres Nganjuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, dengan sasaran awal sebanyak 700 orang warga desa setempat.

Menariknya, dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Balai Desa Rejoso tersebut direspons dengan antusias oleh warga setempat, sehingga dosis vaksin yang diberikan melebihi target awal.
"Tercatat sebanyak 770 peserta yang mendapatkan vaksinasi di Desa Rejoso. Di mana, paling banyak adalah dari kelompok warga lansia (lanjut usia) sebanyak 425 orang," ujar Kasi Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto, dalam keterangan pers Ahad sore (3/10/2021).

Menurut Supriyanto, hal ini membuktikan bahwa masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Termasuk dari kalangan lansia yang pada awalnya masih sulit diajak, namun kini justru yang paling banyak berpartisipasi.

Lebih lanjut dikatakan Supriyanto, vaksinasi yang digelar Polres Nganjuk ini telah rutin dilakukan dari desa ke desa, dengan tujuan membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin untuk masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

"Seperti kita tahu bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Target yang ingin dicapai yakni terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok," imbuh Supriyanto.

Untuk diketahui, dalam kegiatan vaksinasi di Desa Rejoso kali ini Polres Nganjuk menyediakan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama. Menurut Supriyanto, prosedur penyuntikan vaksin dilakukan dengan alur berurutan mulai dari swab antigen, registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

"Kegiatan vaksinasi di Desa Rejoso juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti wajib masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak," tukas Supriyanto.

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana menambahkan, pihaknya sengaja getol mendukung percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk, dengan maksud untuk mengantar Kabupaten Nganjuk menuju status PPKM level 1.

"Dengan begitu maka diharapkan Kabupaten Nganjuk akan segera terbebas dari mata rantai pandemi, dan dampaknya perekonomian warganya kembali bangkit," pungkas Jimmy.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System