Cetak Lulusan Andal, SMK PGRI 1 Nganjuk Gelar Workshop dan MoU dengan Lima Perusahaan

Workshop Kiat-Kiat Sukses PKL digelar SMK PGRI 1 Nganjuk menggandeng sejumlah perusahaan, Sabtu (27/11/2021)
Sabtu 27 November 2021

matakamera, Nganjuk - SMK PGRI 1 Nganjuk serius dalam mempersiapkan dan mencetak siswanya, untuk menjadi tenaga kerja yang andal.

Upayanya tampak dalam sederet inovasi yang terus dilakukan, untuk mengasah skill dan kompetensi para siswanya.

Yang terbaru, SMK PGRI 1 Nganjuk menjalin kerjasama dengan lima perusahaan sukses dan menjadi leading di bidang masing-masing. Antara lain Moha Bengkel Nganjuk, Prasasti Komputer Nganjuk, Al Kautsar Property Nganjuk, Bengkel Wijaya Motor Nganjuk, serta PT Tjokro Putra Perkasa Surabaya.

Humas SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim mengatakan, bentuk kerjasama dengan kelima perusahaan tersebut yakni dengan menggelar workshop Kiat-Kiat Sukses Mengikuti PKL, dilanjutkan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) PKL, yang digelar pada Sabtu (27/11/2021).

Gogot Setyono dari Prasasti Komputer Nganjuk usai penandatanganan MoU bersama SMK PGRI 1 Nganjuk

"Ini merupakan komitmen SMK PGRI 1 Nganjuk untuk memperbanyak peluang kerja lulusan, penguatan kemitraan, dan sebagai sarana mengasah kompetensi keahlian siswa sesuai jurusan masing-masing," ujar Adzim, dikonfirmasi Sabtu (27/11/2021).


Pada sesi workshop, dimulai pukul 07.30 WIB dengan pemaparan Dedy Prasetyo dari Moha Bengkel yang diikuti oleh peserta siswa kelas XI Jurusan TBSM.

Narasumber berikutnya adalah Gogot Setyono dari Prasasti Komputer yang memberi materi untuk siswa kelas XI TKJ, disusul Ari Pambudi dari Al Kaustar Property, yang membagikan ilmunya untuk siswa kelas XI TGB.

Berikutnya, ada Mas Daniel dari Bengkel Wijaya Motor untuk materi siswa kelas XI TKR, dan ditutup materi dari PT Tjokro Putra Perkasa, yang memberi materi untuk siswa kelas XI Jurusan TPM, TAV dan TPLS.

Adapun penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs Lukman M.MPd, bersama dengan pimpinan perusahaan mitra.

"Terima kasih kepada perusahaan mitra atas kerjasama ini. Harapannya, dengan kerjasama ini bisa menciptakan tenaga kerja lulusan SMK PGR1 1 Nganjuk yang andal, sesuai konsentrasi industrinya, serta bisa membantu kembangkan bakat dan talenta para siswa," ujar Adzim.

Pihaknya juga berharap, perusahaan mitra nantinya juga bisa memberikan kesempatan jangka panjang bagi siswa SMK PGRI 1 Nganjuk.

"Tidak berhenti sebatas PKL, tetapi juga bisa menyerap lulusan kami menjadi tenaga kerja di perusahaan,” pungkasnya.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Comments System