Dorong Ketahanan Pangan dan Ekonomi Desa, Fauzi Irwana Tabur Benih Lele

Anggota DPRD Nganjuk Fauzi Irwana saat meninjau kolam budidaya ikan lele di Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong (6/11/2021)
Senin 8 November 2021

matakamera, Nganjuk - Anggota DPRD Nganjuk Fauzi Irwana melaksanakan kunjungan khusus ke Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong, pada Sabtu (6/11/2021).

Dalam kunjungannya, Fauzi Irwana turut menabur ribuan benih ikan lele, di kolam unit usaha budidaya yang dikelola oleh masyarakat desa setempat.

"Saya mengapresasi budidaya ikan lele yang ada di Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong ini. Ini adalah wujud kreatifitas Pak Kepala Desa dan warganya, untuk ikut mendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi di tingkat pedesaann" kata Fauzi.

Dalam kunjungannya tersebut, Fauzi Irwana ikut menabur benih ikan lele sebagai upaya mendorong pengembangan ekonomi desa setempat

Legislator yang menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Nganjuk itu menambahkan, untuk tahap awal ini benih ikan lele yang ditabur didatangkan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Nganjuk.


"Nanti ke depannya, pengelolaan usaha budidaya ikan lele ini dengan Bumdes (badan usaha milik desa)," imbuh Fauzi.

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk ini juga menyampaikan, bahwa budidaya ikan lele yang dirintis di Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong ini tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan juga di desa-desa lain, di Kabupaten Nganjuk.

Fauzi Irwana juga berdialog dan menyerap aspirasi warga pembudidaya ikan lele Desa Balongasem

“Karena ini merupakan program ketahanan pangan, di mana selama pandemi Covid-19 sebagian besar masyarakat kesulitan dalam melakukan aktivitas ekonomi. Dengan adanya kegiatan ketahanan pangan tersebut masyarakat mencoba untuk berwirausaha di bidang perikanan.


“Ikan lele ini lebih mudah perawatannya dan tidak terlalu susah dalam pemasarannya. Benihpun juga masih mudah didapatkan. Desa-desa lain akan kami dorong untuk melakukan hal yang sama, baik dilakukan sendiri maupun bekerjasama dengan pemerintah daerah,” pungkas Fauzi.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System