BNN Nganjuk Tes Urine Acak Petugas Pos Pengamanan Nataru

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang juga ikut dites urine bersama petugas jaga Pos Pam dan Pelayanan Nataru, Sabtu malam (25/12/2021)
Ahad 26 Desember 2021

Kapolres hingga Awak Media Ikut Dites

matakamera, Nganjuk - Polres Nganjuk menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk melaksanakan tes urine secara acak, terhadap petugas jaga Pospam Nataru, Sabtu malam (25/12/2021).

Tes urine tersebut digelar menyusul tes urine pada sopir bus yang melintas di Terminal Bus Anjuk Ladang Nganjuk pada Jumat (24/12/2021).

“Kami menggandeng dokter polisi (Dokpol) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Nganjuk untuk tes urine secara acak,” kata Boy.

Menariknya, Boy sendiri bersama sejumlah perwira jajarannya juga ikut menjalani tes urine.

“Saya dan anggota yang terploting jaga di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2021 juga tes urine,” sambung mantan Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan tersebut.

Boy lebih lanjut menjelaskan, tes urine dilakukan secara acak kepada anggota yang jaga di seluruh Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

"Dari Pos Wilangan, Exit Tol Begadung, Pos Jalan Diponegoro Nganjuk Kota dan Kertosono. Saya, Wakapolres dan awak media yang meliput juga ikut dites,” ungkap Boy.

Menurut Boy, hal ini dilakukan agar terjadi keseimbangan dan tidak terkesan tebang pilih. Sehingga, masyarakat merasa yakin dan percaya kepada anggota Polres Nganjuk akan memberi pelayanan harkamtibmas yang maksimal selama libur Nataru tahun ini.

“Saya bersyukur mendengar laporan dari Kasi Dokkes AKP Sholeh Hamid yang mengatakan, hasil dari pemeriksaan urine anggota yang jaga pos semuanya dinyatakan negatif terindikasi penyalahgunaan narkoba," imbuh Boy.

Selain tes urine, mantan Tutor Madya Lemdiklat Polri itu juga mengingatkan kembali kepada anggotanya untuk tidak abai dan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga kemungkinan terpapar Covid-19 bisa dikurangi.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System