Puan Maharani ke Nganjuk Disambut Yel-Yel "Puan Presiden"

Ketua DPR RI Puan Maharani saat menyapa ibu-ibu dan anak yatim yang menunggunya di luar Kantor DPC PDIP Nganjuk, Selasa (21/12/2021)
Selasa 21 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Ketua DPR-RI Puan Maharani blusukan ke Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Selasa (21/21/2021). Kedatangannya antara lain untuk berdialog dengan petani bawang merah di Desa Mojorembun, Kecamatan Rejoso, Nganjuk, Jawa Timur.

Begitu tiba di area persawahan desa setempat sekitar pukul 10.30 WIB, putri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu tak canggung membaur dengan para petani, sambil ikut menanam bawang merah.

Selain itu, puan juga menerima berbagai keluhan dari para petani. Salah satunya seperti disampaikan Wiji, petani bawang merah setempat para petani di Mojorembun, Nganjuk ini kesulitan modal untuk bertanam. Bahkan sampai harus menggadaikan sertifikat sebagai modal untuk menanam bawang.


Wiji meminta pemerintah menjaga harga bawang di pasar supaya stabil.


"Kalau Ibu bisa memperjuangkan nasib petani saya doakan Ibu Puan menjadi RI 1, Merdeka!" kata Wiji disambut tepuk tangan.

Seorang perwakilan petani lainnya bernama Wakidi, petani bawang merah lainnya kepada Puan menyampaikan keluhannya karena kesulitan mendapatkan pupuk pada waktu tanam. Stok yang ada disebutnya tidak mencukupi kebutuhan, karena pengurangan subsidi pupuk yang berakibat kenaikan harga pupuk non subsidi.

Menanggapi aspirasi petani itu, Puan mengaku siap membawa persoalan tersebut kepada pemerintah untuk dicari solusi. Puan mengatakan, dirinya memperhatikan persoalan rendahnya harga hasil panen hingga masalah pupuk.

"Soal pupuk subsidi nanti saya akan koordinasi dengan pemerintah pusat bagaimana caranya supaya alokasinya di Nganjuk bisa ditambah," kata mantan Menko PMK ini.

Dalam kesempatan itu, Puan sekaligus memberikan bantuan kepada kelompok petani di Mojorembun. Bantuan yang diberikan berupa 30 unit pompa air, 20 unit handsprayer, 10 Ha benih bawang merah, 1 ton pupuk NPK, 20 unit traktor roda dua dan 10 unit cultivator.

Usai Desa Mojorembun, Puan bersama rombongan kemudian beranjak mengunjungi Ponpes Modern Pomosda, Kecamatan Tanjunganom, diteruskan kemudian ke Kantor DPC PDIP Nganjuk.

Di markas banteng Kota Angin yang beriri megah tersebut, Puan langsung disambut oleh para pengurus DPC PDIP Nganjuk, relawan, simpatisan.

Begitu pula masyarakat umum yang ikut datang ke lokasi.

Di tengah menyapa ibu-ibu sambil melayani foto selfie, ia tiba-tiba disambut dengan yel-yel "Puan Presiden..Puan Presiden..Puan Presiden".

"Kepada seluruh jajaran pengurus DPC  DPD, kita harus berjuang keras untuk 2024 PDIP bisa menang lagi," ujar Puan disambut gemuruh tepuk tangan dan sorak sorai.

Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani juga membuka secara langsung turnamen bulu tangkis Puan Maharani Cup 2021 dan menyalurkan santunan untuk anak yatim-piatu.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System