Sidang Korupsi Pungutan PTSL Warujayeng, Jaksa Hadirkan Tujuh Saksi

Terdakwa Koderi dan Hari Mustaji mengikuti persidangan dari Rutan Klas II-B Nganjuk, Kamis (16/12/2021)
Jumat 17 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Sidang perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait pungutan biaya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk tahun 2020, kembali digelar Kamis (16/12/2021).

Untuk diketahui, dua terdakwa dalam perkara ini masing-masing yakni Koderi, mantan Lurah Warujayeng dan Hari Mustaji, eks Ketua Panitia II PTSL Kelurahan Warujayeng.

Persidangan tersebut berlangsung secara daring. Di mana para terdakwa berada di Rutan Klas II-B Nganjuk, sedangkan Majelis Hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Surabaya.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk, Dicky Andi Firmansyah mengatakan, agenda persidangan hari ini adalah pemeriksaan saksi oleh Majelis Hakim.

“Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menghadirkan 7 orang saksi pada sidang tersebut, diantaranya adalah pemohon PTSL dan panitia PTSL Kelurahan Warujayeng,” ungkap Dicky kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Sebelumnya, kata Dicky, kedua terdakwa didakwa dengan pasal Pertama Pasal 12 e atau Kedua Pasal 11 atau Ketiga Pasal 12b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Sidang tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Marper Pandiangan, sedangkan Tim JPU terdiri dari Andie Wicaksono, dan Sri Hani Susilo,” pungkasnya.

Untuk persidangan selanjutnya diagendakan pada Kamis (23/12/2021) dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi untuk kedua terdakwa.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System