BIN Jatim Gelar Vaksinasi di Desa Bagorwetan Nganjuk, Sasar Pelajar hingga Lansia

Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh BIN Jatim di Desa Bagorwetan diikuti oleh 600 peserta, menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca (10/1/2022)
Senin 10 Januari 2022

matakamera, Nganjuk - Untuk kesekian kalinya, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Kali ini, target sasarannya adalah ratusan warga di Desa Bagorwetan, Kecamatan Sukomoro.

Vaksinasi berlangsung pada Senin (10/1/2022), di Balai Desa Bagowetan, di mana BIN Jatim menggandeng tenaga kesehatan dari polkes dan DKT Kodim 0810/Nganjuk.

Adapun target vaksinasi sebanyak sekitar 600 peserta, yang terdiri dari berbagai kalangan dan usia, mulai pelajar SMP hingga lanjut usia (lansia). Mereka mendapatkan vaksin dosis 2 jenis Sinovac dan AstraZeneca.

Vaksinasi di Desa Bagorwetan diikuti peserta dari kalangan pelajar, umum hingga lansia

Kepala Desa Bagorwetan Sugeng Anto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung percepatan peningkatan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Nganjuk.


Sugeng menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada BIN Jatim dan DKT Nganjuk yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk warganya.

"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, berkat kerjasama antara BIN Jatim, pihak DKT dan Pemerintahan Desa Bagowetan," ujarnya.

Sugeng berharap, kegiatan serupa bisa diselenggarakan lagi untuk mengejar target ketercapaian vaksin, terutama untuk dosis kedua di Desa Bagorwetan.

Maulidati Solihah, salah satu peserta vaksinasi mengaku senang dan lega karena sekarang sudah dua kali mendapatkan vaksin.

"Alhamdulillah kalau sudah divaksin begini saya jadi lebih merasa tenang dan terjaga (dari Covid-19)," ujar wanita 35 tahun tersebut.

Binti Musdalifah, 14, siswi MTs Al Aly Sukomoro yang juga mengikuti vaksinasi di desa setempat mengatakan, ia tidak merasakan efek samping setelah disuntik.

"Alhamdulillah mboten nopo-nopo. Sekarang saya merasa lebih tenang dan aman," ujar Binti yang telah mengikuti dosis kedua tersebut.

Untuk diketahui, BIN Jatim sebelumnya telah beberapa kali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Antara lain di Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon pada 17 Desember 2021, dan di SMPN 1 Gondang Nganjuk pada 18 Desember 2021.

Selain melaksanakan vaksinasi di lokasi yang disediakan, tim juga jemput bola mendatangi rumah-rumah warga.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System