BIN Jatim Sasar Tiga Lokasi di Nganjuk, Habiskan Seribu Lebih Vaksin Covid-19 dalam Sehari

Salah satu titik lokasi vaksinasi yang digelar Binda Jatim pada Kamis (20/1/2022) yakni di SDN Ploso 1 Nganjuk
Kamis 20 Januari 2022

matakamera, Nganjuk - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur terus menggencarkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum hingga lansia di Kabupaten Nganjuk.

Pada Kamis (20/1/2022), vaksinasi giliran dilaksanakan di tiga lokasi sekaligus, masing-masing di Balai Desa Nglinggo Kecamatan Gondang, SDN Ploso 1 Kecamatan Nganjuk, dan di SD Islam Nganjuk.

Di Balai Desa Nglinggp, ratusan warga tampak antusias mengikuti vaksinasi. Mereka sebagian mendapatkan suntikan dosis kedua, dan sebagian masih dosis pertama.

Sejak gerai dibuka sekitar pukul 08.00 WIB, warga sudah berbondong-bondong mendatangi balai desa setempat, mulai dari anak-anak, kelompok rentan hingga warga lansia.

Kepala Desa (Kades) Nglinggo Sumarni di lokasi vaksinasi mengatakan, pihaknya berterima kasih atas sinergi dari BIN Jatim, TNI dan Polri yang telah membantu percepatan vaksinasi di desanya. Ia berharap segera terbentuk kekebalan kelompok di desanya dan di Kabupaten Nganjuk.

"Alhamdulillah warga Desa Sidoharjo sangat antusias mengikuti vaksinasi. Sampai siang ini sudah lebih dari 736 peserta yang divaksin," ujar Sumarni.

Selain di Desa Nglinggo, pada hari yang sama Binda Jatim juga menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Ploso 1 Nganjuk. Di mana, targetnya sebanyak 111 anak disuntik vaksin Sinovac dosis pertama.

Selain itu, vaksinasi juga dilaksanakan di SD Islam Nganjuk dengan diikuti sebanyak 243 peserta.

Terpisah Kepala Polkes Nganjuk Peltu Woro Sumantri mengatakan, selama dua pekan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Nganjuk, pihaknya menyiapkan lebih dari 5.000 dosis vaksin, yang terdiri dari jenis Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer.

Adapun sasaran percepatan vaksinasi terdiri anak usia 6-11 tahun, remaja, kelompok rentan (ibu hamil, lansia) dan masyarakat umum.

Ditambahkan, bersamaan kegiatan vaksinasi, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System