Wujudkan Kerjasama, SMK PGRI 1 Nganjuk Salurkan Tenaga Kerja ke PT Tjokro Putra Perkasa

Delegasi SMK PGRI 1 Nganjuk saat mengantarkan lulusan peserta didik untuk bekerja di PT Tjokro Putra Perkasa, Jumat (21/1/2022)
Jumat 21 Januari 2022

matakamera, Nganjuk - SMK PGRI 1 Nganjuk membuktikan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU), yang telah dijalin dengan PT Tjokro Putra Perkasa setahun yang lalu.

Pada Jumat (21/1/2022), SMK PGRI 1 Nganjuk mewujudkan kerjasama tersebut dengan menyalurkan tenaga kerja dari lulusan sekolah setempat, untuk langsung praktik kerja di perusahaan yang berkantor di Kota Surabaya tersebut.

Untuk diketahui, perusahaan yang bergerak di bidang industri permesinan dan alat berat itu menjalin MoU dan menggelar tes seleksi untuk para siswa SMK PGRI 1 Nganjuk sejak Maret 2021.

Humas SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim, S.Pd mengatakan, penyaluran tenaga kerja ini merupakan terobosan yang disepakati dengan perusahaan yang berbasis di kawasan industri SIER, Waru, Sidoarjo tersebut.

"SMK PGRI 1 Nganjuk mewujudkan hasil pembelajaran dengan menyediakan saluran industri tenaga kerjanya. Kami melakukan penelusuran dan mempertemukan tamatan SMK dengan dunia kerja. Salah satunya dengan PT Tjokro Putra Perkasa ini," terang Adzim.

Dengan kerjasama ini, lanjut Adzim, diharapkan agar siswa memiliki kesempatan yang luas untuk terjun ke dunia kerja.

Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs. Lukman M.MPd juga menyampaikan banyak terimakasih kepada PT Tjokro Putra Perkasa yang telah bekerjasama dengan SMK PGRI 1 Nganjuk.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System