Kejar Pelaksanaan PTM, Binda Jatim Gencarkan Vaksinasi SD di Nganjuk

Salah satu siswa SDN Sumberkepuh 4 menjalani medical check up sebelum divaksin, Jumat (21/1/2022)
Jumat 21 Januari 2022

matakamera, Nganjuk - Untuk mengejar syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, khususnya siswa SD di Nganjuk, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Pada Jumat (21/1/2022) vaksinasi menyasar dua sekolah SD, masing-masing SDN Sumberkepuh 4 Kecamatan Tanjunganom dan di SDN Kramat 3 Kecamatan Nganjuk.

Di lokasi pertama, SDN Sumberkepuh 4, tim Binda Jatim bekerjasama dengan Polkes TNI 05.09.10 Nganjuk melaksanakan vaksinasi untuk 130 siswa-siswi.

Mereka termasuk dalam kelompok anak usia 6-11 tahun, dan mendapatkan suntikan dosis 1 vaksin jenis Sinovac.

"Jumlah peserta sesuai dengan target karena seluruh siswa hadir," ujar Kepala Polkes Nganjuk Peltu Woro Sumantri.

Sementara itu di lokasi kedua, yakni di SDN Kramat 3 Kecamatan Nganjuk Kota, sebanyak 80 vaksin Sinovac dosis pertama disuntikkan untuk anak-anak usia 6-11 tahun, yang juga merupakan siswa sekolah setempat.

Besok Sabtu (22/1/2022) vaksinasi rencananya akan dilanjutkan di SDN Sambikerep 2 Rejoso dengan target vaksinasi sebanyak 200 suntikan.

Untuk ketiga lokasi sekolah SD tersebut kuota vaksin yang disiapakan sebanyak 400," imbuh Woro.
Lebih lanjut Peltu Woro Sumantri mengatakan, dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini.

"Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak, terutama sebagai bekal pelaksanaan PTM 100 persen di Kabupaten Nganjuk,” tukas Woro.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System