HPN 2022, PWI Nganjuk Gelar Khataman Quran dan Potong Tumpeng

Pengurus dan anggota PWI Nganjuk foto bersama jajaran forkopimda, usai tasyakuran HPN Rabu (9/2/2022)
Rabu 9 Februari 2022

matakamera, Nganjuk - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, PWI Nganjuk menggelar kataman Qur'an dan tasyakuran pada Rabu (9/2/2022) di Kantor PWI Nganjuk.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Tampak pula jajaran Forkopimda Nganjuk seperti Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Dandim 0810 Letkol Inf Tri Joko Purnomo.

Lalu, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Sekda Nganjuk M. Yasin, KCD Nganjuk Edy Sunarko, jajaran Bawaslu Nganjuk hingga Ketua MKKS SMP Teguh Sudjatmika.

Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca mengatakan, dalam momentum HPN 2022 ini PWI Nganjuk sengaja menggelar kataman Al-Qur'an dan tasyakuran, yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

"Tujuannya agar kita semua mendapat keberkahan, kesehatan dan keselamatan," ucap Andik.

Harapan ke depan, kata Andik, PWI Nganjuk dan stakeholder terkait bisa bekerjasama lebih baik, sesuai kapasitas insan media dalam memberikan fungsi kontrol.

"Kita memberi kritikan ketika ada yang tidak pas atau keluar dari jalur. Namun kita juga tidak menutup mata jika ada program-progam yang baik dari pemerintah, kita sampaikan kepada masyarakat karena tujuan kita juga membangun Kabupaten Nganjuk yang lebih baik," tuturnya.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi kepada teman-teman media di Kota Angin, pada momentum HPN 2022 ini.

"Alhamdulillah bisa bersilaturahmi denvan teman-teman insan Pers yang hari ini bisa kumpul. Jadi banyak masukan, banyak saran untuk kami di pemerintahan daerah," ujar Marhaen.

Ia mengatakan, pemerintah sangat membutuhkan peran pers, peran media, dan peran wartawan. Ia mengibaratkan insan Pers dan media adalah partner pembangun Kabupaten Nganjuk.

"Inilah mata-mata dalam tanda petik positif, informasi apapun di Kabupaten Nganjuk saya yakin tidak akan luput dari berita dan sorot dari media maka dari itu saya mewakili teman-teman Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk terimakasih," lanjut Marhaen.

Peran pers selama ini di Kabupaten nganjuk menurut Marhaen sangat membantu pemerintah pembangunan di Kabupaten Nganjuk.

"Kita berharap pers, saya tidak minta mendukung penuh, tapi objektif. Ada yang keliru diberitakan yang baik didukung ini yang kita harapkan jadi insan Pers yang objektif, profesional dan menuju Nganjuk bangkit," ungkapnya.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System