Di TMII, Plt Bupati Promosikan Seni Budaya, Pariwisata dan UMKM Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama kontingen seni budaya Nganjuk usai pentas perdana di TMII, Ahad (20/3/2022)
Ahad 20 Maret 2022

matakamera, Nganjuk - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi gencar mengenalkan dan mempromosikan prestasi seni, budaya, produk unggulan UMKM, kerajinan dan pariwisata.

Salah satunya melalui momentum pertunjukan seni budaya Kabupaten Nganjuk mulai dan fashion show batik Anjuk Ladang di Gedung Pewayangan Kautaman TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta, Ahad (20/3/2022).

Marhaen Djumadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya atas nama Pemkab Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberi kesempatan Kabupaten Nganjuk, untuk memperkenalkan kekayaan seni dan budaya yang menjadi ciri khasnya.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang promosi seni dan budaya khas Nganjuk, namun juga potensi lainnya. Seperti pariwisata dan produk UMKM unggulan Nganjuk," kata Marhaen Djumadi.

Menurutnya, potensi yang ada di Kabupaten Nganjuk cukup banyak jenis dan bentuknya.

Mulai dari inovasi program, pelayanan publik, pembangunan dan program prioritas unggalan Kabupaten Nganjuk dan lainnya.

"Untuk itu, kami senantiasa mengajak semua masyarakat Kabupaten Nganjuk bangkit. Nganjuk milik kita bersama, dan mari kita jaga bersama pula," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Badan Penghubung Daerah (Bapengda) Jawa Timur di Jakarta, Zaenal Fanani menambahkan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama bersama seluruh daerah yang ada di Jawa Timur.

Terutama untuk memperkenalkan pesona yang ada di daerahnya masing-masing.

"Alhamdulillah, Pemkab Nganjuk tahun 2022 ini mendapat giliran pertama untuk melakukan pagelaran seni pertujukan di Anjungan TMII Jakarta," kata Zainal Fanani.

Kegiatan pertunjukan seni dan budaya tersebut, tambah Zainal Fanani, merupakan gelaran rutin Bapengda Jatim di Jakarta.
Diharapkan, kegiatan rutin tersebut bisa memberi manfaat lanjutan bagi masing-masing daerah di Jawa Timur.

Salah satunya peningkatan kunjungan wisata dan peningkatan omset produk UMKM daerah.

"Untuk itulah, kamipun senantiasa terus mendorong setiap daerah di Jawa Timur rutin bisa tampil di anjungan Jawa Timur di TMII Jakarta," tutur Zainal Fanani.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System