DPRD Nganjuk Laksanakan Vaksinasi Booster

Wakil Ketua DPRD Nganjuk Ulum Basthomi menjadi salah satu yang mendapatkan vaksin booster, Rabu (2/3/2022)
Kamis 3 Maret 2022

matakamera, Nganjuk - Keluarga besar DPRD Nganjuk melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster pada Rabu (2/3/2022). Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara mencegah munculnya kembali penularan Covid-19. 

Kegiatan vaksinasi booster yang diadakan di gedung DPRD setempat itu, diikuti seluruh pimpinan, anggota, dan staf.

Wakil Ketua DPRD Nganjuk, H Ulum Basthomi mengatakan, sekarang Nganjuk memasuki gelombang ketiga Covid-19. Di mana angka penularannya cukup tinggi dan cepat. Untuk itu, semua pihak harus berkontribusi menekan penularan terutama di perkantoran termasuk di gedung DPRD Nganjuk.

"Kami telah meminta semuanya ikut serta berperan aktif dalam menekan lajunya penularan kasus Covid-19. Makanya seluruh anggota DPRD dan seluruh pegawai Sekretariat DPRD Nganjuk diminta mengikuti vaksinasi booster ini," kata Ulum usai mengikuti vaksin booster Covid-19, Rabu (2/3/2022).

Ulum berharap semua yang ada di gedung dewan mau divaksin booster, agar gedung wakil rakyat itu tidak lagi menjadi klaster Covid-19.

"Kami pu juga mengimbau agar pimpinan instansi, lembaga, perusahaan milik pemerintah ataupun swasta melakukan hal sama dalam upaya mencegah munculnya klaster Covid-19 di perkantoran," tandas Ulum.

Hal senada disampaikan anggota DPRD dari Komisi 2, H Gondo Hariyono. Menurut Gondo, pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 tersebut sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu dilakukan dengan bersama-sama mengikuti kegiatan vaksinasi booster. "Ikhtiar bersama ini agar semua terhindar dari terdampak atau terpapar positif Covid-19," ucap Gondo.

Sedangkan Ketua Komisi 3, Marianto mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan mengikuti vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar seluruh pimpinan dan anggota DPRD bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam kegiatan vaksinasi booster.

"Yang jelas, semua yang beraktivitas di DPRD Nganjuk kami minta untuk divaksin semuanya. Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," kata Marianto.

Sementara penanggung jawab kegiatan vaksinasi Covid-19 di DPRD Nganjuk, Suyatmi mengatakan, pihaknya menyiapkan 135 dosis dengan rincian dosis 1, 2, dan 3 (booster) dalam kegiatan vaksin tersebut.

Hal itu sesuai dengan jumlah seluruh pimpinan, anggota, dan seluruh karyawan yang ada di DPRD Nganjuk. "Dan Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi Covid-19 di DPRD Nganjuk mendapat sambutan cukup baik dan semuanya antusias menjadi peserta vaksinasni," tutur Suyatmi.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System