Plt Bupati Nganjuk Hadiri Peringatan Harlah ke-76 Muslimat NU

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menghadiri Peringatan Harlah ke-76 Muslimat di Kantor PCNU Nganjuk (14/3/2022)
Senin 14 Maret 2022

matakamera, Nganjuk - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menghadiri Hari ulang tahun (Harlah) Muslimat NU ke-76 di Kantor PCNU Kabupaten Nganjuk, Senin (14/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Marhaen menyampaikan harapan agar koordinasi antara Muslimat NU Nganjuk dengan pemerintah bisa terus terjalin baik.
 
“Pentingnya membangun sebuah kolaborasi dengan PC Muslimat Kabupaten Nganjuk, yang selama ini berjalan dengan baik, dan harus kita tingkatkan, dan inilah namanya sama-sama memberdayakan,” ungkapnya.
 
Ia pun mengenang koordinasi yang baik dengan almarhum Hj Sri Minarni (Bu Min), Ketua Muslimat NU Nganjuk.
 “Muslimat butuh pemerintah, pemerintah sangat butuh pada Muslimat. Maka tatkala ini kita sinergikan, insyaallah hasilnya juga akan baik,” lanjutnya.

Menurutnya, ada hubungan timbal balik antara pemerintah dengan Muslimat NU Nganjuk. Kontribusi perempuan dari anggota Muslimat NU Nganjuk diakuinya telah mendukung terciptanya generasi emas untuk masa depan.
 
“Ibu-ibu Muslimat itu luar biasa, bagaimana (ibu-ibu) bisa mengelola rumah tangga, mengelola putra-putrinya, tidak semua orang bisa,” katannya.
 
Kini, ia mengajak kepada ibu-ibu rumah tangga untuk ikut dan mendekat dengan organisasi Muslimat NU Nganjuk. Dalam organisasi Muslimat NU Nganjuk, ibu-ibu bisa meningkatkan kualitas diri. “Ayok bersama-sama mbangun (membangun) Nganjuk,” ujarnya.
 
Sementara itu, Plt Ketua PC Muslimat NU Nganjuk, Siti Muthi'ah berharap anggota jamiyahnya bisa terus meningkatkan kepribadian diri.
 
“Kami mengharapkan individu anggota Muslimat, (bisa) meningkatkan perannya, juga meningkatkan kepribadiannya, agar nanti di era-era mendatang lebih diperhitungkan dan diakui publik,” ujar Siti Muthi'ah saat ditemui.
 
Dalam menyiapkan generasi emas, ia mengatakan, PC Muslimat Nganjuk sudah memiliki puluhan lembaga pendidikan untuk anak-anak di Nganjuk.
 
PC Muslimat Nganjuk telah mempunyai lembaga pendidikan se-tingkat Taman kanak-kanak di Nganjuk. Jumlahnya, lanjut dia, sekitar 70 lembaga pendidikan TK.

“Kami memiliki SDI Khodijah, memiliki TK Muslimat di tingkat ranting. TK naungan Muslimat itu ada 70 sekian se-Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.
 
Mekipun demikian, ia menyampaikan kepada anggota Muslimat NU Nganjuk untuk terus menjaga soliditas, meningkatkan peran dan kualitas kepribadian yang baik.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System