Plt Bupati Nganjuk Pimpin Musrenbang Penyusunan RKPD 2023

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat memimpin Musrenbang RKPD di Pendopo Kabupaten Nganjuk Rabu (16/3/2022)
Rabu 16 Maret 2022

matakamera, Nganjuk - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memimpin Musyawarah Perencanaan Penyusunan (Musrenbang) Kabupaten Nganjuk Tahun 2022, dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Nganjuk Tahun 2023, pada Rabu (16/3/2022) di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Musrenbang dihadiri Forkopimda Nganjuk antara lain Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Tri Joko Purnomo, dan Ketua DPRD Nganjuk Thatit Heru Tjahyono.

Selain itu hadir pula perwakilan Bakorwil Bojonegoro, Sekda Nganjuk M. Yasin, Wakil Ketua I TP PKK Nganjuk S. Wahyuni Marhaen, Kepala Bappeda Nganjuk Suharono, para kepala OPD, camat, anggota DPRD, LSM, perwakilan organisasi, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Marhaen Djumadi membeberkan fokus 14 program unggulan Kabupaten Nganjuk. Di antaranya pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, akses pendidikan dan kesehatan, revitasilasi pasar, pemberantasan kemiskinan dan pengangguran, membangun jejaring yang handal di tingkat universitas dan diaspora, serta komitmen perlindungan perempuan dan anak.

“RKPD ini akan menjadi pijakan kita bersama. Tidak ada program titipan. Semua yang kita rencanakan di 2023 ada prioritas, sehingga ada usulan yang berkelanjutan untuk program yang belum terealisasi. Khusus untuk kepuasan masyarakat terhadap layanan publik, saya ingatkan untuk beberapa OPD tingkatkankan pelayanan kepada masyarakat. “ tegas Kang Marhaen.


Ketua DPRD Nganjuk juga menyampaikan pokok pokok pikiran DPRD Kab. Nganjuk tentang pembangunan Kab. Nganjuk di 2023 yang dirangkum dari musren yang terinput di SIPD sejumlah 1.100 kegiatan lebih dari hasil reses 50 anggota DPRD ( 5 dapil ). Ketua DPRD berharap ada skala prioritas dalam pelaksanaannya. Senada dengan Ketua DPRD, Kang Marhaen menegaskan Musrenbang ini bukan hanya formalitas.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System