Idul Adha, Perhutani Kediri Qurban Satu Ekor Sapi di BKPH Kampak

Tim Perhutani Kediri bersama anak yatim dan warga penerima daging qurban di BKPH Kampak
Selasa 12 Juli 2022

matakamera, Kediri - Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini, Perhutani KPH Kediri berkempatan melaksanakan kegiatan pemotongan dan pembagian hewan qurban.

Dalam kesempatan tersebut, tim Perhutani Kediri melaksanakan pemotongan atau penyembelihan satu ekor sapi di Kantor BKPH Kampak pada Senin (11/7/2022).

Daging qurban kemudian dipilah menjadi ratusan kantong, lalu langsung dibagikan  kepada masyarakat desa hutan setempat, antara lain untuk anak yatim dan para pekerja penyadap. 

Administratur Perhutani KPH Kediri Rukman Supriatna mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dapat turut serta melaksanakan ibadah qurban di momentum Idul Adha tahun ini. Adapun makna di baliknya menurut Rukman amat dalam, khususnya terkait substansi Idul Adha yang bertitik tumpu pada nilai tauhid dan pengorbanan.

Tauhid karena peyembelihan itu merupakan perintah Allah, dan pengorbanan karena manusia dituntut kesediaannya merelakan apa yang dimiliki bagi orang-orang yang dipandang kurang beruntung.

Lebih lanjut dikatakan Rukman Supriatna, semangat berbagi ini sekaligus mengajarkan pada rimbawan Perhutani dan keluarganya agar tidak lupa. Yakni, di tengah rutinitas membangun hutan dan kehutanan tetapi juga tetap menunjukkan kepedulian dan perhatian akan kebutuhan masyarakat sekitar hutan.

“Ini merupakan tradisi spiritual rimbawan dalam berbagi dan bermitra dengan masyarakat sekitar hutan,” pungkas Rukman.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System