Wagub Emil-Plt Bupati Marhaen Buka Sparkling Nganjuk Carnival 2022

Wagub Emil didampingi Plt Bupati Marhaen saat menghadiri Sparkling Nganjuk Carnival 2022, Sabtu malam (23/7/2022)
Ahad 24 Juli 2022

matakamera, Nganjuk - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membuka Sparkling Nganjuk Carnival Tahun 2022, Sabtu malam (23/7/2022).

Peragaan kostum kolosal yang melibatkan SMP/SMA/SMK/Umum tingkat nasional ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Nganjuk. Sehingga sangat menarik antusiasme masyarakat.

Ribuan warga berbondong-bondong turun ke jalan menyaksikan berbagai macam kreasi busana dan pertunjukkan yang disajikan peserta carnival di sepanjang Jalan Ahmad Yani mulai dari Taman Nyawiji hingga Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Sebanyak 187 peserta mengikuti acara yang memeragakan 200 kostum carnival, termasuk ikon kebanggaan masyarakat Nganjuk yakni Nasi Pecel dan Tugu Jaya Stamba juga ikut ditampilkan sebagai kostum busana carnival khas Nganjuk. 

Dalam sambutannya, Emil Dardak menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Nganjuk atas terselenggaranya event tingkat nasional tersebut.

Emil menilai melalui gelaran parade costum carnival ini mampu menumbuhkan ekonomi kreatif (Ekraf) di Kabupaten Nganjuk. Serta, menjadi wadah berkreasi bagi anak-anak muda dan para pelaku Ekraf.

"Malam hari ini menjadi momentum bagi pelaku ekonomi kreatif di Nganjuk. Ini akan menunjukan bahwa kabupaten Nganjuk siap menyongsong era ekonomi kreatif," tuturnya.

"Diharapkan dengan akses strategis yang dimiliki Kabupetan Nganjuk ini dapat dimanfaatkan untuk menarik minat masyakarat luar Nganjuk untuk datang kesini," tambahnya.

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi kepada para peserta dan masyarakat Nganjuk yang ikut menyaksikan pertunjukan parade costum carnival.

"Selamat datang di Kabupaten Nganjuk, Kota Anjuk Ladang tanah kemenangan. Alhamdulillah, kita bisa hadir bersama-sama untuk menyaksikan Sparkling Nganjuk Carnival,” ucapnya.

Kang Marhaen menuturkan acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, Hari Bhakti Adyaksa ke 62, dan Hari koperasi ke 75. Serta untuk menyongsong HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tahun 2022.

Selanjutnya, Kang Marhaen menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti tidak hanya dari warga lokal Nganjuk saja. Namun juga luar daerah dan luar Jawa. "Alhamdulillah, hari ini juga hadir tamu dari daerah lain. Kepulauan Riau, Kutai, Salatiga, Bandung, Kebumen, Jepara, Blora, Jember, Tuban, Jombang, Lumajang, Blitar, Malang, Mojokerto, dan Kabupaten Kediri," bebernya.

Dijelaskannya, kegiatan ini adalah bentuk upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Nganjuk. Untuk itu, Kang Marhaen mengajak masyarakat bersama-sama  menjaga dan membangun Kabupaten Nganjuk.

Kang Marhaen berpesan kepada warga yang menyaksikan gelaran Sparkling Nganjuk Carnival untuk menjaga ketertiban acara. Pihaknya juga mengatakan acara parade kostum carnival akan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Nganjuk.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Nganjuk, Wakil Ketua 1 TP PKK Nganjuk, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Nganjuk, serta para undangan. Hadir sebagai dewan juri, Presiden Malang Carnival Agus Sunandar, Jember Costum Industri Setiawan, dan Miss All Nations Indonesia Rizky Darta.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System